Foto: Pesona.travel

Manjakan Mata dengan Keindahan Tanjung Kajuwulu, Maumere

Ceknricek.com -- Pernahkah Anda menikmati keindahan pantai dari atas bukit setinggi 300 meter? Jika belum, coba kunjungi kawasan Tanjung Kajuwulu, di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keindahan Tanjung Kajuwulu, Maumere
Sumber: Pesona.travel

Di sini Anda akan dimanjakan pemandangan bukit dan rumput ilalang yang akan langsung bertemu pantai dengan pasir putih yang dihiasi karang dan air laut yang jernih berwarna kebiruan. Dijamin Anda pasti akan menemukan ketenteraman hati dan ingin berlama-lama di tempat ini.

Keindahan Tanjung Kajuwulu, Maumere
Foto: Pesona.treavel

Baca Juga: Putra Raja Qatar Kunjungi Maumere NTT

Bukan hanya itu, dari kejauhan Anda pun dapat melihat patung berbentuk salib, menjulang tinggi di atas Tanjung Kajuwulu yang pernah diterjang Tsunami hebat pada 1992.

Pemandangan cantik dari atas bukit ini bisa dinikmati dengan meniti 300 anak tangga. Kalau lelah, hibur mata dan hati dengan menikmati kombinasi pemandangan laut dan langit yang biru terhampar. Terlihat kontras dengan padang rumput yang mulai tandus dan gersang ketika musim kemarau tiba, bahkan terbakar karena terik matahari. Sesampainya di puncak bukit, segala letih terbayarkan dengan indahnya pemandangan dari atas.

Keindahan Tanjung Kajuwulu, Maumere
Foto: Instagram @Ihsanfattah

Bukit Tanjung Kajuwulu terkenal akan keindahan panorama sunset-nya. Jadi, sore hari atau menjelang senja merupakan saat terbaik untuk mengunjunginya. Padang rumput di kawasan bukit yang terlihat gersang akan terlihat hijau segar ketika sudah memasuki musim penghujan. Tanjung Kajuwulu pun bertransformasi, kita akan disambut hamparan pasir putih dan dengan perbukitan hijau dan langit biru.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait