Marquez Absen, MotoGP Susah Diprediksi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Marquez Absen, MotoGP Susah Diprediksi

Ceknricek.com -- Absennya Marc Marquez, membuat kejuaraan MotoGP jadi susah diprediksi. Hal ini lantaran Marquez selama ini tidak memiliki lawan sepadan. Pebalap Tech3 KTM, Miguel Oliveira, bahkan mengatakan setiap pebalap kini jadi merasa bisa memenangi balapan.

Marquez memang mendominasi balap motor kelas teratas itu sejak debut pada 2013. Rider Repsol Honda itu menjadi juara dunia di enam dari tujuh musim pertamanya, terlebih pada 2019 saat dia mendominasi total usai tidak pernah finis balapan di luar dua besar.

Namun, Marquez mengalami nasib nahas di awal musim ini. Kecelakaan yang dialaminya di seri pertama membuat dia harus operasi dua kali sehingga comeback-nya pun molor. Marquez diprediksi baru bisa menunggangi motornya lagi pada November mendatang, yang menghabisi peluangnya untuk mempertahankan gelar.

Meski demikian, ketiadaan Marquez membuat MotoGP 2020 semakin seru. Ada empat pemenang dalam lima balapan yang sudah digulirkan. Oliveira merupakan salah satu di antaranya saat melintasi garis finis pertama di MotoGP Styria.

Baca juga: Marquez Operasi Tangan, Ini Kata Rossi

"Kupikir, dan ini hanya pendapatku saja - kurasa sekalinya Marquez out, setiap pebalap tiba-tiba merasa seperti bisa memenangi balapan dan kejuaraan dunia," ungkap Oliveira dilansir Motorsport.

"Jadi kupikir perasaan ini masih terus ada. Itulah mengapa tidak ada favorit kuat untuk persaingan gelar juara. Namun, aku juga berpikir bahwa sekarang sih masih terlalu awal untuk memastikannya," lanjut pembalap asal Portugal ini.

Rider Petronas SRT Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara MotoGP tapi hanya unggul tiga poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso. Pada awalnya, Quartararo dijagokan untuk menjadi kampiun namun belakangan dia justru meredup. Oliveira meyakini bahwa favorit juara musim ini belum bisa ditentukan.

"Mudah-mudahan di beberapa balapan ke depan kita bisa melihat siapa yang lebih konsisten di podium dan meraih lebih banyak poin karena pada akhirnya ini akan membuat perbedaan," simpul Miguel Oliveira.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait