Ma’ruf Amin Serukan Jihad Lawan Covid-19 di Hadapan Mahasiswa | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ma’ruf Amin Serukan Jihad Lawan Covid-19 di Hadapan Mahasiswa

Ceknricek.com -- Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, mengajak masyarakat Indonesia untuk berjihad memerangi pandemi Covid-19 dan dampaknya di berbagai sektor. Seruan itu ia sampaikan di hadapan para akedemisi Universitas Negeri Surabaya.

"Dalam situasi pandemi yang kita hadapi saat ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama melakukan jihad melawan dan mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19, baik di bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi," kata dia, dalam keterangan videonya dari Jakarta, Senin, (7/9/20).

Dalam acaa pengukuhan guru besar Universitas Negeri Surabaya secara virtual itu ia juga meminta seluruh akademisi di perguruan tinggi untuk berperan lebih banyak lagi dalam mencari solusi dan inovasi terhadap berbagai persoalan pandemi, baik di bidang kesehatan hingga pemulihan ekonomi.

Baca juga: Jokowi: Waspadai Kluster Perkantoran, Keluarga dan Pilkada

"Saya menaruh harapan besar kepada dunia pendidikan tinggi, untuk mengambil peran lebih besar dalam mencari inovasi dan terobosan yang bisa mempercepat pemulihan kehidupan masyarakat untuk kembali produktif," katanya.

Dalam acara yang bersamaan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Negeri Surabaya, dia juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya sehari-hari.

Seluruh insan akademik di lingkungan perguruan tinggi harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak fisik antarsesama.

"Saya minta khususnya kepada kalangan perguruan tinggi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif. Perguruan tinggi dalam hal ini harus menjadi contoh dan memberikan bimbingan pada masyarakat," ujarnya. (Antara)

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait