Masalah Kecanduan Alkohol Paksa Ben Affleck Pensiun Sebagai Batman | Cek&Ricek
Shutterstock

Masalah Kecanduan Alkohol Paksa Ben Affleck Pensiun Sebagai Batman

Ceknricek.com -- Aktor Hollywood, Ben Affleck mengungkapkan alasannya mengapa dirinya menanggalkan jubah dan topeng pahlawan ikonik DC Comics, Batman. Sebelumnya, Affleck berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017).

Batman versi Ben Affleck juga sempat muncul dalam Suicide Squad (2016). Sementara di film Batman yang akan datang, posisi kakak kandung dari Casey Affleck ini akan digantikan oleh bintang Twilight, Robert Pattinson.

Baca Juga: Sutradara 'Joker' Ingin Melihat Batman Beraksi di Gotham Miliknya

Dalam wawancaranya dengan The New York Times, Affleck menjelaskan alasannya untuk meninggalkan proyek waralaba DC tersebut, padahal sebelumnya ia juga dirumorkan untuk membintangi, menyutradarai film dan menulis naskah dari film terbaru pahlawan Gotham itu.

"Saya menunjukkan naskah Batman kepada beberapa orang. Mereka pikir naskahnya bagus. Namun mereka juga berkata, 'Saya rasa Anda akan minum sampai mati jika mengambil proyek ini lagi'," kata Affleck. seperti dilansir Indie Wire.

Warner Bros. Pictures

Sebelum peluncuran Justice League, pada bulan Februari 2017 Matt Reeves ditunjuk sebagai sutradara proyek film The Batman. Pada bulan Juli, Reeves membatalkan naskah Affleck. Dua tahun kemudian, Warner Bros. pada 31 Januari 2019 mengumumkan Affleck mundur dari proyek itu.

Sebagai gantinya, Warner Bros. menunjuk sutradara War of the Planet of the Apes (2017) Matt Reeves sebagai sutradara. Dalam program Jimmy Kimmel Live! beberapa minggu kemudian, Affleck membicarakan pengunduran dirinya.

"Saya mencoba menyutradarai versi dari film ini dan memiliki naskah yang bagus, tetapi tidak bisa memiliki versi yang penuh. Saya tidak bisa menemukannya dan saya rasa sudah saatnya orang lain mengambil proyek ini. Mereka memiliki orang-orang terbaik jadi saya sangat tertarik," kata Ben Affleck.

Sementara itu, Reeves telah menunjukkan tampilan pertama Robert Pattinson yang mengenakan kostum Batman-nya. The Batman sendiri akan dirilis pada 2021. Film ini juga akan dibintangi aktor kawakan Colin Farrell yang berperan sebagai Penguin, Paul Dano sebagai The Riddler, Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon serta Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait