Meninggal Serangan Jantung, Ini Profil Keluarga Maradona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Meninggal Serangan Jantung, Ini Profil Keluarga Maradona

Ceknricek.com -- Para pecinta sepak bola sedang bersedih. Diego Armando Maradona, legenda sepakbola Argentina, mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu 25 November 2020 malam WIB.

Maradona meninggal dunia karena serangan jantung. Sebelumnya, pada awal November, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena ada gumpalan darah di otak dan tengkoraknya. Operasi otak pun dijalani dan berjalan sukses hingga diperbolehkan pulang pada 11 November 2020. Tetapi, takdir kini berkata lain.

Meski telah meninggal dunia, sosok Maradona akan selalu dikenang. Selain kegiatannya di dunia sepakbola, kehidupan pribadinya juga pernuh 'warna'.

Mengutip The Sun, Kamis (26/11/20), istri pertama Maradona diketahui bernama Claudia Villafane. Dia menjadi satu-satunya istri sah dari si Tangan Tuhan -julukan Maradona.

Meninggal Serangan Jantung, Ini Profil Keluarga Maradona
Sumber: Istimewa

Pernikahan Maradona dan Villafane terjadi tepatnya pada 7 November 1984 di Buenos Aires. Pasangan ini memutuskan mengikat janji suci setelah sudah cukup lama bertunangan.

Pernikahan Maradona dan Villafane pun bertahan hingga 20 tahun. Keduanya mantap untuk bercerai pada 2004. Meski begitu, hubungan yang baik tetap terjalin antara Maradona dan Villafane. Mereka bahkan sering berjalan-jalan bersama setelah resmi bercerai.

Villafane disebut sebagai satu-satunya istri sah dari Maradona. Sebab, setelah bercerai dengan Villafane, Maradona dikabarkan menjalin hubungan dengan beberapa perempuan, tetapi tak sampai menikahinya.

Selain soal istri, pembahasan soal anak-anak dari Diego Maradona tentu saja tak kalah menarik. Mantan pemain Napoli itu diketahui dikaruniai dua anak perempuan dari pernikahannya dengan Villafane. Dua putrinya diberi nama Dalma Nerea yang lahir pada April 1987 dan Gianinna Dinorah yang lahir pada Mei 1989.

Meninggal Serangan Jantung, Ini Profil Keluarga Maradona
Sumber: Istimewa

Kabar soal Maradona yang memiliki anak dari perempuan lain pun sempat santer terdengar. Tetapi, sang legenda sempat membantahnya. Pada 2019, Maradona pun menyampaikan kabar mengejutkan. Ia kali ini mengakui bahwa memiliki anak dengan perempuan lain. Ada total enam anak yang dimiliki Maradona di luar pernikahan dengan Villafane. 

Dua anak Maradona yang bernama Diego Junior dan Jana dikuak setelah dirinya memenangi urusan hukum dengan ibunya. Kemudian, ia juga membeberkan anak lainnya dari hubungannya dengan Veronica Ojeda yang bernama Diego Fernando. Lalu, 3 anak lainnya diperkenalkan Maradona dengan nama Joana, Lu, dan Javielito Maradona.

Mendapati sang ayah yang memiliki banyak anak, putri kedua Maradona, Gianinna Dinorah, pun sempat memberi komentar. Ia berkelakar bahwa ayahnya hanya memerlukan tiga anak lagi untuk membuat kesebelasan sepakbola. 

Drama soal jumlah anak yang dimiliki Maradona di luar pernikahan sahnya tak berhenti sampai di situ. Ada seorang remaja bernama Santiago Lara yang mengaku anak dari Maradona dan menuntut pengakuan darinya. Tetapi, tak diketahui pasti sampai saat ini kejelasan dari Santiago Lara.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Maradona Meninggal Dunia. Ini Riwayat Sakitnya


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait