Menteri Luar Negeri Indonesia Foto/SINDOnews

Menlu : Indonesia Mengecam Keras Penembakan di Masjid Al Noor, Selandia Baru

Ceknricek.com Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menegaskan Indonesia mengecam keras penembakan di Masjid Al Noor, di pusat Kota Christchurch, Selandia Baru. Melalui pernyataannya Jumat (15/3), Menlu Retno mengungkapkan duka cita kepada seluruh korban dan keluarga korban.

Menlu menyebut ada 6 WNI yang sedang berada di dalam masjid ketika insiden penembakan terjadi, tiga orang di antaranya berhasil meloloskan diri. "Sampai saat ini kita belum mendapatkan infromasi mengenai identitas pelaku maupun motifnya. Ada enam WNI yang berada di masjid tersebut, tiga diantaranya sudah berhasil dikonfirmasi menyelematkan diri, kita sedang mencari informasi tiga WNI lainnya," kata dia.

Retno menambahkan, total ada sekitar 300 WNI di Christchurch, 130 di antaranya adalah mahasiswa. Tim dari perlindungan WNI di KBRI Wellington saat ini sudah berada di kota tersebut.

BBC melaporkan, beberapa orang dilaporkan tewas akibat penembakan di dua masjid. Selain di Masjid Al Noor di area Christchurch, ada pula penembakan serupa di masjid lainnya di pinggiran kota Lindwood. 



Berita Terkait