Musisi Munif Bahasuan Meninggal Dunia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Musisi Munif Bahasuan Meninggal Dunia

Ceknricek.com-- Berita duka kembali datang dari musikus Tanah Air. Munif Bahasuan dikabarkan meninggal dunia di rumahnya yang terletak di Jalan Semboja, Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/21).

“Telah berpulang ke Rahmatullah: Al Muhtarom, H. Munif bin Abdullah bin Muhammad Bahaswan (Musikus/Penyanyi/Pencipta Lagu),” tulis pesan teks yang beredar.

Diketahui, Munif Bahasuan adalah seorang penyanyi gambus dan musik Melayu pada era 1950-an. Ia juga merupakan pencipta lagu dan sosok yang pernah disebut mendiang Denny Sakrie sebagai salah satu tokoh penggagas dangdut.

Selain itu ia memimpin Orkes Melayu Kelana Ria dengan Adi Arso yang mengorbitkan Ellya Khadam hingga muncul lagu-lagu fenomenal seperti ‘Boneka dari India’ dan ‘Beban Asmara’ ciptaan Munif Bahasuan pada tahun 1961. 

Orkes Kelana Ria  mencuat pada era 1960-an saat mereka mengeluarkan album pertama yang berjudul Kafilah. Lagu-lagu dalam album yang dinyanyikan Munif dan Ellya Khadam tersebut kemudian menjadi tren dan banyak di tirukan di mana-mana. Adapun musisi-musisi yang pernah tergabung dalam orkes ini yaitu Adi Karso, M. Mashabi, Munif Bahasuan, Sahab, B.Y. Supardi, Hasan, Ellya Khadam dan Yohana Sattar.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait