Mustika Ratu Sumbang Suplemen Herbal ke Rumah Sakit Darurat Wisma Haji Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Mustika Ratu Sumbang Suplemen Herbal ke Rumah Sakit Darurat Wisma Haji Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Ceknricek.com--Kenaikan kasus COVID-19 terus terjadi pada akhir bulan Juli 2021 diiringi juga dengan tingginya angka kematian tenaga kesehatan (nakes). Angka kematian nakes pada bulan ini lebih tinggi dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya sejak pademi Maret 2020.

Berdasarkan data yang dikumpulkan LaporCovid-19 sampai (10/08/21) ada 1.808 nakes yang meninggal dunia. Mereka terdiri dari 640 dokter, 331 bidan, 48 Apoteker, 594 perawat, 5 sanitarian, 3 tenaga farmasi, 46 dokter gigi, 3 petugas ambulan, 10 rekam radiologi, 4 terapis gigi, 2 epidemiolog, 1 fisikawan medik, 1 entomolog,  47 ahli teknologi laboratorium medis, dan 3 elektromedik.

Melihat fakta tersebut, sekaligus sebagai dukungan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, PT Mustika Ratu Tbk memberikan bantuan Herbamuno+ kepada tenaga medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Haji, Jakarta Timur. Herbamuno+ diharapkan dapat menjaga imun tubuh nakes agar tetap prima selama merawat pasien, mengingat pentingnya peran nakes untuk memberikan perawatan dan pelayanan secara maksimal  kepada masyarakat yang terpapar covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani dan diterima Dr. Mukti E. Rahadian, MARS, MPH., Koordinator Bidang Analisis Kebijakan Lingkungan Strategis Pusat Analisis Determinan Kesehatan- Kemenkes sekaligus penanggung jawab logistik filantropi di RSDC Wisma Haji. Juga disaksikan oleh dr. Hadi Siswoyo, kepala Subdit Yankestrad Empiris Direktorat Pelayanan Kesehatan Tradisional dari Kementerian Kesehatan dan Dwi Ranny Pertiwi Zarman, SE, MH., Ketua Umum GP Jamu  di Gedung D4 RSDC Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta.

Herbamuno+ sendiri mengandung 5 herbal alami Indonesia yang dapat membantu menjaga imun tubuh tetap prima. Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlit kemayoran. Dapat dibeli di Alfamart, Indomart, Century, Watson, Halodoc dan Grabhealth.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait