Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Novita Angie, Penting Jaga Kebersihan Anak Agar Tak Terkena Virus

Ceknricek.com -- Novita Angie memiliki dua anak, Jeremy Cornelius (15) dan Jemima Jasmine Hardi Rajasa (14). Meski kedua buah hatinya sudah tumbuh remaja, Novita tetap menjaga kebersihan mereka.

Novita selalu menyiapkan tisu basah atau tisu kering di dalam tas. Hal ini ia lakukan agar anak-anak dapat menjaga kebersihan terutama bagian tangan, agar tak mudah terkena virus.

“Sekarang walaupun anak udah gede nggak terlalu rentan, tetap saja perlu perhatian. Kemarin anakku yang laki sudah remaja banget, 15 tahun terkena virus. Mau anak bayi, balita atau ABG tetap harus dijaga (kebersihan),” kata Novita Angie saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Baca Juga: Tips Bugar di Usia 40-an Ala Novita Angie

Menurutnya, sebagai orang tua tidak sulit memberitahukan anak-anak untuk menjaga kebersihan. Sebaliknya, Novita pun tidak boleh bosan untuk selalu mengingatkan kedua anaknya.

“Saat mereka nggak sempat cuci tangan setidaknya harus pakai tisu basah. Itu aja aku lost kemarin anak aku terkena rotavirus, diare pakai muntah sampai lemes dia,” ucap wanita kelahiran Jakarta, 30 November 1975 itu. 

“Anak-anak itu walaupun sudah diajarkan untuk cuci tangan terus, tapi itu kebiasaan yang susah aja. Kadang-kadang kalau pulang sekolah udah laper ya langsung makan aja. Mereka sebenarnya udah ngerti, tapi malas, yah, namanya anak ABG. Bener-bener nggak boleh bosan ingetin mereka,” tambah Novita Angie.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini




Berita Terkait