Pameran Seni Art Jakarta 2023 Resmi Dibuka pada 17-19 November 2023 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pameran Seni Art Jakarta 2023 Resmi Dibuka pada 17-19 November 2023

Ceknricek.com -- Gelaran pameran seni ke-13 kalinya “Art Jakarta 2023” resmi dibuka pada Jumat, 17 November 2023 dan berlangsung hingga hari Minggu, 19 November 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat dengan menghadirkan ragam karya seni dari para seniman lokal dan internasional.

“Art Jakarta sekarang telah berkembang dan menghadirkan ragam seni dari seniman-seniman berbakat berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia,” kata Fair Director Art Jakarta 2023 Tom Tandio saat menghadiri acara pembukaan Art Jakarta 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/23).

Dia menambahkan, “Bersama-sama kita ingin menghadirkan lebih banyak karya-karya dari seniman berbakat untuk dapat dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Art Jakarta merupakan salah satu pameran seni unggulan di Indonesia, dengan fokus jelas pada Asia Tenggara. Tidak hanya menampilkan karya-karya seni unggulan dari para seniman, Art Jakarta juga dijadikan sebagai forum internasional yang dinamis untuk semua pemangku kepentingan ekosistem seni, mulai dari seniman, kolektor, hingga investor.

Tahun ini, gelaran Art Jakarta 2023 diadakan di JIEXPO Kemayoran, tepatnya di Hall B3 dan C3 setelah pindah dari area pameran di Jakarta Convention Center (JCC) pada tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, di hari pertama pembukaannya, pengunjung terlihat cukup banyak meramaikan pekan seni tahunan ini. Ada sekitar 40 galeri lokal dan 18 galeri dari luar negeri yang ikut serta dalam Art Jakarta 2023.

“Ini jadi salah satu hal penting dalam industri seni di Asia Tenggara dan Art Jakarta ini menjadi tempat untuk seluruh komunitas seni di Indonesia yang meramaikan dunia seni,” kata CEO MRA Group Maulana Indraguna Sutowo. Sejumlah karya yang dihadirkan dalam Art Jakarta 2023, antara lain Bale Project, Asian Art Platform, Linda Gallery, Vin Gallery, dan lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati ragam karya seni spesial kolaborasi seniman dengan institusi swasta lainnya.

Menariknya, Art Jakarta 2023 tidak hanya menampilkan karya-karya seni yang dapat dinikmati oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Sejumlah area seni di gelaran ini dapat diikuti oleh anak-anak dengan ragam aktivitas seni menarik di dalamnya.

Gelaran Art Jakarta 2023 masih akan berlangsung hingga hari Minggu mendatang. Untuk tiket masuk, pengunjung dapat membelinya seharga Rp150 ribu per hari/sekali berkunjung. Tiket dapat dibeli melalui laman resmi artjakarta.com.

Art Jakarta 2023 dibuka mulai pukul 11:00 pagi hingga 21:00 malam WIB dan anak-anak di atas 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket dalam gelaran seni ini. (Antara)


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait