Pandemic, New York Fashion Week Akan Berlangsung Ketat | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Pandemic, New York Fashion Week Akan Berlangsung Ketat

Ceknricek.com -- New York Fashion Week (NYFW) akan berlangsung September ini. Namun, pekan mode ini akan terlihat sangat berbeda dengan musim sebelumnya. Baru-baru ini, Gubernur New York, Andrew Cuomo mengumumkan bahwa acara dua tahunan itu diizinkan untuk berlangsung sesuai rencana dari 13 hingga 17 September 2020.

Cuomo menambahkan bahwa acara ini akan berlangsung dengan kepatuhan ketat dengan pedoman kesehatan dan keselamatan Negara Bagian New York karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

"Kota New York adalah ibu kota mode dunia dan New York Fashion Week merayakan kecerdikan kota ini, dan bakat kreatif kami yang tak tertandingi," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan seperti dikutip The Independent, Selasa (1/9).

"Ketika Covid-19 melanda New York, begitu banyak acara berharga kami terpaksa dibatalkan atau ditunda. Pandemi masih jauh dari selesai, tetapi kami bangga mendukung penyelenggara acara IMG untuk bergerak maju bersama NYFW, sesuai dengan pedoman kesehatan masyarakat negara bagian yang ketat," sambungnya.

Adapun musim ini mengharuskan setiap pertunjukan yang berlangsung di luar ruangan dengan kapasitas 50 orang, sementara acara dalam ruangan akan memiliki kapasitas 50%. Dengan model, desainer, staf di belakang panggung dan banyak lagi, ini menyisakan sedikit atau tidak ada ruang bagi penonton untuk menghadiri pertunjukan.

Baca Juga: 4 Desainer Indonesia Pamer Koleksi di New York Fashion Week Spring/Summer 2020

Selain itu, peserta juga harus mematuhi aturan jarak sosial setiap saat dan mengikuti ketentuan dari pemerintah yang sudah ditetapkan, termasuk prosedur pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan suhu sebelum masuk dan mengenakan masker.

"Keselamatan, seperti biasa, adalah prioritas utama kami dan kami memuji tuan rumah, dan semua desainer yang berpartisipasi, atas solusi New York Smart mereka yang inovatif untuk menghidupkan acara ini," jelas Cuomo.

Pada musim ini, New York Fashion Week akan menampilkan perpaduan pertunjukan mode langsung dan virtual, presentasi, dan program termasuk pertunjukan runway streaming langsung, konten terkait desainer eksklusif, dan program budaya.

"Enam bulan terakhir ini sangat sulit bagi industri mode, dan kami bangga menawarkan jalan bagi desainer, model, penata gaya, penata rambut dan tata rias, fotografer, tim produksi dan banyak profesional lain yang bekerja di, atau di sekitarnya di industri fashion selama New York Fashion Week untuk kembali bekerja dengan aman pada September ini," papar Leslie Russo, Wakil Presiden Eksekutif Grup Acara Mode IMG.

Sementara jadwal lengkap untuk acara tersebut belum diumumkan. Jason Wu baru-baru ini mengatakan kepada WWD bahwa dia akan menjadi pembawa acara live show dengan model dan penonton 25 sampai 30 orang di atap Spring Studios, yang juga akan disiarkan langsung.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait