Pasang Surut Seperempat Abad Grup Band Gigi | Cek&Ricek
Foto : Yayat Ruhayat/Tabloid C&R

Pasang Surut Seperempat Abad Grup Band Gigi

Ceknricek.com -- Grup Band Gigi merayakan ulang tahun yang ke-25 di blantika industri musik Tanah Air, 22 Maret lalu.

Meski sudah berumur seperempat abad, jarang ada gosip dari keempat personel Gigi, Armand Maulana (Vokal), Dewa Budjana (Gitar), Thomas Ramadhan (Bass) dan Gusti Hendy (Drum). Padahal mereka mengatakan sering juga terjadi lika-liku selama membesarkan Gigi.

Sumber : Yayat Ruhayat/Tabloid C&R

Namun perbedaan itu tidak membuat ribut besar di antara para personel. Menurut Armand, ia dan kawan-kawan sebisa mungkin meredam persoalan agar tidak berlarut-larut.

"Tadi Thomas sempat ngomong dari formasi yang dulu semua yang berhubungan dengan GIGI, bahwa keluar rumah itu untuk bermusik dan menciptakan karya. Jadi, pada saat masalah yang bukan musik kita enggak bakalan ributin," ujar Armand Maulana saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (26/3).

Armand kembali menceritakan lika-liku Gigi selama 25 tahun. Misalnya, beberapa kali merombak personel, hingga dikejar-kejar wartawan lantaran masalah pribadi personelnya.

Gelar Konser di Yogyakarta

Sebagai ungkapan rasa syukur, Gigi bakal menggelar konser 25 tahun yang akan dihelat di Yogyakarta, 14 September mendatang.

“Kita terakhir ngadain konser tunggal gede di Istora Senayan. Buat kita, 25 tahun itu spesial banget,” ungkap Hendy.

“Ya secara geografis, Yogyakarta merupakan tempat yang terletak di tengah Indonesia, sehingga memungkinkan banyak orang untuk menjangkau daerah tersebut,“ jawab Dewa Budjana saat ditanya mengapa memilih kota Yogyakarta.

Sumber : Yayat Ruhayat/Tabloid C&R

Untuk konser itu, persiapan demi persiapan tengah dilakukan, mulai dari pemilihan lagu hingga konsep panggung.

“Mulai tahun lalu sudah ada (persiapan), tapi lain-lainnya baru mulai hari ini, menentukan tempat, bentuk acara seperti apa, semua akan terus berjalan dalam beberapa bulan ini. Ide-idenya digabungkan nanti mumpung masih lama, jadi biar semakin bagus idenya,” tutup Dewa Budjana.



Berita Terkait