Pembenahan Sektor Penjaga Gawang Jadi Pekerjaan Rumah Bagi Shin Tae-yong | Cek&Ricek
PSSI

Pembenahan Sektor Penjaga Gawang Jadi Pekerjaan Rumah Bagi Shin Tae-yong

Ceknricek.com -- Tim nasional sepakbola Indonesia akan melanjutkan peruntungan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Maret mendatang. Meski peluang lolos sudah dikatakan kecil, Indonesia ingin mendapatkan hasil positif di sisa laga penyisihan.

Salah satu pembenahan yang perlu dilakukan pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah sektor penjaga gawang. Dari lima pertandingan yang sudah dilewati, skuat berjuluk Garuda kebobolan 16 kali atau rata-rata 3 gol setiap pertandingan. Indonesia kini berada di peringkat kelima atau terbawah dengan nol poin, dengan hanya melesakkan tiga gol.

Baca Juga: Luncurkan Seragam Baru, Timnas Indonesia Gandeng Merek Lokal

Shin Tae-Yong mengaku memberikan perhatian ekstra kepada kiper timnas dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020. Menurut Shin, dirinya melihat banyak aspek yang perlu ditingkatkan dari para penjaga gawang timnas.

“Kiper akan mendapatkan porsi latihan lebih banyak daripada pemain lain. Pastinya nanti akan melelahkan sekali. Namun setelah TC saya yakin mereka merasakan manfaatnya,” kata Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/2) seperti dilansir Antara.

Shin Tae-Yong sendiri memanggil empat kiper di TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 yaitu Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Adi Satrio. TC dilangsungkan sebagai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait