Foto: Kompas Internasional

Pemerintah AS Ingatkan Warganya untuk Tidak Mengunjungi Irak

Ceknricek.com -- Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Kedutaan Besarnya di Baghdad memperingatkan warga AS untuk tidak berkunjung ke Irak. Imbauan ini dikeluarkan karena ketegangan yang terus meningkat di Timur Tengah.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (13/5), kedutaan AS juga mengimbau warganya yang sudah berada di Irak untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat-tempat keramaian.

"Diperingatkan untuk menghindari tempat-tempat yang dikenal sebagai tempat warga AS berkumpul, untuk tidak terlalu menonjol dan untuk tetap waspada dan mengawasi lingkutan sekitar," bunyi pernyataan tersebut.

Ketegangan ini diawali dengan keputusan pemerintah AS memberlakukan kembali sanksi terhadap ekspor minyak Iran pada November, setelah Presiden AS Donald Trump secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir 2015.

Hubungan kedua negara semakin memanas setelah AS memutuskan untuk mengerahkan kapal induk dan bomber ke Timur Tengah. Bukan hanya itu, Washington juga memutuskan mengerahkan rudal patriot ke wilayah tersebut.



Berita Terkait