Pemprov DKI Luncurkan Buku Kumpulan Kisah None Jakarta 1981-2016 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Luncurkan Buku Kumpulan Kisah None Jakarta 1981-2016

Ceknricek.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI meluncurkan buku kumpulan kisah None Jakarta tahun 1981-2016, di Ruang Auditorium, Perpustakaan Nasional, Jl. Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Buku setebal 192 halaman tersebut berisi tentang kisah suka dan duka dari mulai pemilihan hingga bertugas menjadi None Jakarta.

Anggota DPD RI yang juga salah satu penulis buku tersebut, Sylviana Murni mengatakan, pembuatan buku berawal dari sebuah gagasan kreatif dan inovatif dari para pemenang Abang None Jakarta angkatan 1981-2016.

"Buku ini lahir dari gagasan bersama dengan tujuan menceritakan kembali pengalaman berharga secara tertulis," ujar Sylvi.

Menurut Sylvi, buku ini ditulis sekitar satu tahun dengan kekuatan keakraban dan jalinan kekeluargaan, serta rasa kebanggaan pernah berkecimpung menjadi None Jakarta. Ia berharap, selain menjadi kenang-kenangan, buku ini juga bisa menginspirasi para pembaca.

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Jakbook Fair 2.000 Judul Buku di Pasar Kenari

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Dadang Solihin mengatakan, buku itu merupakan potensi yang luar biasa dalam mendorong generasi muda untuk membangun budaya di DKI Jakarta khusunya, Betawi. "Diharapkan ke depan, Abang dan None bisa lebih kreatif lagi untuk membangun budaya dan pariwisata di Jakarta," katanya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, Fauzi Bowo, yang turut hadir dalam acara itu menuturkan, buku yang diluncurkan tersebut menjadi salah satu sarana untuk memupuk kecintaan terhadap budaya Betawi dan kota Jakarta. 

"Buku ini mengisahkan tentang proses krearifan atau perjalanan para None Jakarta dalam membangun Ibu Kota," katanya. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait