Pencipta Lagu ‘Bento’, Naniel Yakin, Meninggal Dunia | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Pencipta Lagu ‘Bento’, Naniel Yakin, Meninggal Dunia

Ceknricek.com -- Musisi dan pencipta lagu Bento, Naniel C. Yakin, meninggal dunia. Naniel meninggal di Rumah Sakit Permata Pamulang, Tangerang Selatan pada pukul 11.00 WIB di usia 67 tahun. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Pengamat Musik Bens Leo melalui sambungan telepon.

"Ya, meninggal pukul 11.00 WIB," ungkap Bens Leo seperti dilansir detikHOT, Jumat (21/2).

Sebelum dikebumikan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka yang berlokasi di Pondok Pucung, Bintaro, Tangerang Selatan.

Naniel Yakin memang mengidap sejumlah penyakit sejak sekitar enam hingga tujuh tahun yang lalu. Bahkan pada satu tahun terakhir, Naniel telah duduk di kursi roda. Mirisnya, meski lagunya sangat terkenal, nasib Naniel sendiri cukup memprihatinkan dihari tuanya.

Pencipta Lagu ‘Bento’, Naniel Yakin, Meninggal Dunia
Sumber: Tempo

Baca juga: Larry Tesler, Ilmuwan Penemu Copy Paste Tutup Usia

Selain kakinya patah karena pernah jatuh, Naniel juga sudah mulai pikun. Naniel juga tinggal di rumah petak kontrakan, bukan rumah milik sendiri, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut Nini, istrinya, Naniel memang pernah bekerja sebagai tenaga lepas dalam bidang penyelenggaraan acara di Surabaya. Di Kota pahlawan, ia tinggal di kamar kos relatif sederhana bersama anak keduanya. Namun, setelah mengalami patah kaki pada Oktober 2015, ia kembali menetap di Bintaro bersama sang istri.

Nini mengungkapkan pula bahwa Naniel tak pernah membicarakan royalti lagu Bento bersama Iwan Fals. Kondisi perekonomiannya semakin menurun, karena Naniel tak bisa bekerja. Ia pernah dikunjungi Deddy Corbuzier dan Deddy sempat menitikan air mata melihat tempat tinggalnya yang jauh dari layak.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait