Foto: Instagram @andienaisyah

Penyanyi Jazz Andien Terapkan Plester Mulut Saat Tidur

Ceknricek.com -- Andien Aisyah belum lama ini tengah mempopulerkan plester mulut saat tidur di akun Instagramnya melalui unggahan Instastorynya. 

Penyanyi jazz itu mengaku sudah beberapa bulan mencoba untuk memplester mulutnya saat tidur agar bernapas hanya melalui hidung. Metode tersebut dinamakan nose breathing atau juga bisa dibilang bernapas dengan teknik Buteyko.

“Udah selama beberapa bulan kita klo tidur diplester. Awalnya waktu itu sempet pas Rigpa (anak temannya) lagi nginap di rumah, aku bertanya-tanya kenapa yaaa mulutnya diplester,” tulis Andien di Instastory miliknya, baru-baru ini. 

Melihat hal itu, Andien pun jadi penasaran dan mencoba tidur dengan mulut diplester. Tidak hanya Andien saja yang melakukan metode seperti itu, sang suami Irfan Wahyudi dan Kawa putranya ikut menggunakannya. 

Foto: Instagram @andienaisyah

“Setahuku memang ini lebih baik dibiasakan sejak dini yah.. tapi lebih baik nggak dipaksakan. Kawa juga masih on and off. Kadang mau kadang nggak. Mulai dari orang tuanya dulu, kalau dia terbiasa melihat, dia akan melakukan dengan senang hati,” jelas Andien. 

Foto: Instagram @andienaisyah

Dalam Instastory-nya Andien mengatakan pernah mengikuti workshop Buteyko, menurut Gobind, selaku instruktur Buteyko breathing course mengutarakan, selama ini ada sekitar 200 penyakit kronis yang disebabkan oleh kesalahan cara bernapas.



Berita Terkait