Pepsodent Donasikan 2,5 Persen dari Laba Penjualan Pasta Gigi Siwak untuk Anak Yatim Piatu | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Thomas Rizal/Ceknricek.com

Pepsodent Donasikan 2,5 Persen dari Laba Penjualan Pasta Gigi Siwak untuk Anak Yatim Piatu

Ceknricek.com -- Mengakhiri awal tahun 2020 di bulan Januari, Pepsodent meluncurkan produk Pepsodent Siwak pada Jumat (31/1). Nantinya Pepsodent akan mendonasikan 2,5 persen dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.

"Siapapun dapat menjadi 'Pahlawan Senyum' dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut," kata Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent saat peluncuran produk, Jumat (31/1) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pepsodent mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menjadi ‘Pahlawan Senyum’ dengan menyukseskan donasi ini. Tunjukkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kita untuk para anak yatim piatu dan mari kita dukung mereka memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut, sedari dini," tambahnya.

Seperti yang diketahui, bahan ekstrak kayu siwak mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut. Hal ini sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala, bahkan dipercaya sudah digunakan sejak tahun 3.500 SM.

Thomas Rizal/Ceknricek.com

Pepsodent mengklaim produk Pepsodent Siwak dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama.

Peluncuran Pepsodent Siwak juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun serta memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.

"Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dalam program donasi ini karena menggarisbawahi pentingnya meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas," ujar Mohamad Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS.

"Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka," tambahnya.

Thomas Rizal/Ceknricek.com

Program ini sendiri mendapat dukungan dari selebriti Dimas Seto. Aktor sinetron Indonesia itu mengaku tergerak dan peduli terhadap kesehatan mulut dan gigi serta kesejahteraan anak yatim piatu.

"Di beberapa kunjungan yang saya lakukan ke panti-panti asuhan, saya melihat sendiri betapa mereka sangat menghargai perhatian dan bantuan yang kita berikan, apapun bentuknya. Saya mendukung program donasi yang diusung oleh Pepsodent Siwak," kata Dimas Seto.

"Saya percaya bahwa dengan memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat, maka mereka dapat nyaman menjalani keseharian, menunjukkan prestasi, hingga akhirnya mampu meraih cita-cita di masa mendatang," tambahnya.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait