Foto twitter @PerselaFC

Persela Imbangi Persipura  

Ceknricek.com -- Persela Lamongan sukses menahan imbang tamunya, Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di markas Persela, Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5).

Persela Lamongan yang berstatus sebagai tuan rumah justru harus tertinggal terlebih dahulu atas tamunya. Titus Bonai berhasil memanfaatkan umpan matang Yustinus Pae di sisi kiri pertahanan Persela. 1-0 sementara Persipura memimpin.

Persipura terus menekan tim tuan rumah. Pemain Persipura, Ibrahim Conteh mendapat dua peluang emas di menit ke-20 dan menit ke-28. Namun kedua peluang Conteh masih belum bisa menggandakan keunggulan Persipura.

Persela Lamongan justru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38. Eki Taufiq melepaskan umpan terobosan, Rafael Oliveira yang lepas dari jebakan offside sukses mengecoh kiper Persipura, Mariyo Londok. Ia kemudian membawa Persela menyamakan kedudukan 1-1.

Foto: twitter @PerselaFC

Kedudukan imbang hanya bertahan dua menit. Berawal dari kesalahan bek sayap Persela, Valentino Talaubun sukses mengejar bola sebelum meninggalkan lapangan. Valentino melepaskan umpan matang kepada Boaz yang langsung diteruskan menjadi gol keunggulan bagi Persipura 2-1.

Persela berkesempatan untuk kembali menyamakan kedudukan di babak kedua menit ke-65. Berawal dari kemelut di kotak penalti Persipura, Oliveira kembali mencipta peluang dengan melakukan tembakan jarak dekat yang hanya melambung jauh dari gawang Persipura.

Foto: twitter @PerselaFC

Persela Lamongan akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan di 10 menit sebelum waktu normal berakhir. Tendangan keras Sugeng Efendy ditepis oleh Mariyo Londok, bola liar kembali disambar dengan sundulan oleh M. Ridwan yang sukses merobek gawang Persipura. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sumber: Tribunnews

Dengan hasil ini, Persela Lamongan menempati peringkat ke-10 pada klasemen sementara Shopee Liga 1. Sedangkan Persipura berada satu tingkat di atas Persela dengan perolehan 1 poin dari dua laga.



Berita Terkait