Pesepeda Tidak Dilibatkan dalam Membuat Kebijakan, Nugie Kritik Jalur Sepeda Jakarta | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Antara

Pesepeda Tidak Dilibatkan dalam Membuat Kebijakan, Nugie Kritik Jalur Sepeda Jakarta

Ceknricek.com -- Penyanyi Nugie mengkritisi pembuatan jalur sepeda di jalan protokol Jakarta yang menurutnya seolah tidak berkonsultasi dengan para pesepeda. Nugie yang sudah menggunakan sepeda untuk beraktivitas selama sepuluh tahun terakhir merasakan betul sulitnya ketika harus berbagi jalan dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

"Pesepeda tidak akan menempuh jalur Sudirman-Thamrin menyamakan diri dengan motor dan mobil. Pada saat kita ada di jalan raya di jalanan yang dipakai mobil, motor dan bus otomatis kita kalah," kata Nugie seperti dilansir Antara.

"Orang yang kerja di Sudirman dan tinggal di Blok M tidak akan lewat situ karena malas ketemu knalpot mobil dan motor. Mending motong jalan saja," tambahnya.

Antara

Sebagai pesepeda, Adik dari Katon Bagaskara itu menginginkan adanya jalur sepeda di jalan alternatif yang bisa dijangkau oleh siapa saja, termasuk mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Yang sebenarnya saya ingin alami itu jalur sepeda yang dibikin tahun 2011 dan sudah ada maketnya yang dibikin Dinas Tata Kota itu keren, yaitu bantaran sungai dan bantaran rel kereta. Itu baru jalur sepeda yang benar," ucapnya menjelaskan.

Baca Juga: Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Apresiasi Program Jalur Sepeda Anies Baswedan

Menurut Nugie, pembuatan jalur sepeda di rute alternatif seharusnya lebih diperbanyak lagi dan bisa menjangkau mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Menempuh jaraknya lebih dekat karena sungai itu membelah dan rel kereta juga kalau itu dijalankan benar itu akan jadi jalur sepeda yang keren. Kenyataanya jalur sepeda ditaruh di jalan raya lagi. Hasilnya tidak bisa dipakai akan kalah juga dengan kendaraan bermotor," ucap penyanyi bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait