Polisi: Arus Kendaraan di Tol Cipularang KM 118 Kembali Normal | Cek&Ricek
Foto: Elshinta

Polisi: Arus Kendaraan di Tol Cipularang KM 118 Kembali Normal

Ceknricek.com -- Arus kendaraan di kawasan Tol Cipularang KM 118 arah Jakarta kembali normal, Senin (17/2), setelah adanya kepadatan pada Minggu (16/2) akibat penyempitan jalur.

Informasi itu disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono. Menurut dia, di kawasan itu memang sedang ada penutupan satu lajur karena adanya perbaikan pasca longsor yang terjadi, Selasa (11/2). Akibatnya, arus balik akhir pekan menuju Jakarta terpantau padat hingga kawasan Tol Pasteur. "Kalau sekarang sudah seperti biasa," kata Erlangga di Bandung, Senin (17/2).

Sebelumnya, polisi mengimbau masyarakat agar menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan di Tol Cipularang arah Jakarta. Namun sejak Senin (17/2) pagi, menurutnya arus kendaraan kembali normal.

Baca juga: Jasa Marga, Pastikan Tidak Ada Longsor Susulan di Tol Cipularang KM 118

Saat ini, pihak kepolisian bersama pihak Jasa Marga masih melakukan penutupan satu lajur di kawasan tersebut, karena masih melakukan perbaikan pasca longsor di kawasan itu. "Dari tiga lajur, kita tutup satu lajur jadi dua lajur yang dipakai. Saya kira sudah bisa dilewati," kata dia.

Sekadar informasi, Minggu (16/2) sore hingga malam, kepadatan sempat terjadi dari kawasan Tol Cipularang KM 118 hingga Tol Pasteur untuk jalur yang mengarah ke Jakarta.

Kondisi yang sama juga terjadi di jalur alternatif Cimahi menuju Padalarang, karena para pengendara menghindari kawasan jalur tol yang padat.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait