Sumber: Tempo

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana

Ceknricek.com -- Polisi kembali melakukan rekayasa lalu lintas di sekita area Istana Presiden imbas dari penutupan jalan sebagai antisipasi aksi mahasiswa dari BEM SI, Kamis (17/10) siang.

Rekayasa lalu lintas di seputar Istana Presiden itu disampaikan oleh Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir.

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat dari arah selatan dan utara ditutup. Arus diarahkan menuju Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selanjutnya akses Jalan Majapahit ditutup dan arus diarahkan ke Jalan Hayam Wuruk.

Pengguna kendaraan dari Jalan Veteran dapat melewati Jalan Suryopranoto. Masyarakat dapat melanjutkan perjalanan melewati Jalan Ir. Haji Juanda.

Selain itu akses Jalan Medan Merdeka Utara turut ditutup sehingga dialihkan ke Jalan Perwira.

Akses Jalan Veteran 1, Veteran 2 dan Veteran 3 juga ditutup. Pengguna jalan dapat melalui Jalan Veteran menuju Jalan Suryopranoto, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Ir. Haji Juanda.

Sama seperti penutupan jalan di area MPR/DPR RI, polisi menggunakan water barrier dan kawat berduri dalam penutupan jalan ini.

Penutupan jalan di kawasan Istana Presiden mulai berlangsung sejak pukul 11.00 WIB.

Selain penutupan jalan, polisi juga menurunkan 195 personel lalu lintas untuk pengamanan aksi ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengumumkan akan melakukan aksi menuju Istana Presiden menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perppu terkait UU KPK yang disahkan pada September lalu.

Koordinator Media BEM SI Ghozi Basyir mengatakan, 2 ribu mahasiswa dalam aliansi akan terlibat demonstrasi. "Kita tidak ada unsur-unsur segala macam atau menghentikan pelantikan," ujar Ghozi.

Mereka dijadwalkan memulai aksi pukul 13.00 WIB dengan titik kumpul Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Massa yang hadir dalam aksi ini berasal dari seluruh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI se-Jabodetabek dan Banten. (Ed: FRI)

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait