Twitter @Selecaoportugal

Portugal Ungguli Swiss Melalui Hatrick Ronaldo

Ceknricek.com -- Kapten sekaligus pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo sukses mencetak tiga gol dalam lanjutan UEFA Nations League melawan Swiss. Tiga gol Ronaldo membawa Portugal menang 3-1 atas Swiss di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6) dini hari waktu Indonesia.

Bermain sebagai tamu, Swiss terlebih dahulu menciptakan peluang di kala laga baru berusia 2 menit. Melakukan operan one two dengan Steven Zuber, Xherdan Shaqiri yang menerima bola di posisi bebas melepaskan tembakan mendatar yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Sumber : Twitter @UEFAEURO

Portugal ganti menekan di menit ke-11. Bernardo Silva yang berhasil menghalau bola dari Manuel Akanji mengirimkan umpan kepada Ronaldo yang berlari membuka ruang. Sayang, tendangan Ronaldo masih melebar tipis di gawang Swiss.

Portugal membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari skema tendangan bebas, Ronaldo yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan keras ke sudut kiri gawang Swiss yang dikawal oleh Yann Sommer. Kedudukan berubah sementara menjadi 1-0 atas Portugal.

Sumber : Twitter @UEFAEURO

Swiss memiliki peluang emas di menit ke-42. Berawal dari pergerakan Kevin Mbabu di sisi kiri pertahanan Portugal yang kemudian mengirimkan umpan mendatar kepada Haris Saferovic. Saferovic kemudian menyambar bola. Beruntung bagi Portugal, tendangan Saferovic masih membentur mistar gawang.

Babak pertama ditutup dengan kemenangan Portugal sementara 1-0 atas Swiss. Swiss sukses mengejar ketertinggalan di babak kedua. Pada menit ke-56. Ricardo Rodriguez yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Portugal. Kedudukan kembali imbang 1-1 bagi kedua tim.

Portugal kembali memiliki peluang di menit ke-67. Bruno Fernandes yang memiliki ruang melepaskan tembakan yang masih sedikit melebar dari gawang Swiss.

Sumber : Twitter @UEFAEURO

Portugal akhirnya sukses menambah gol di menit akhir. Ronaldo menjadi aktor utama dengan dua gol tambahan di dua menit sebelum waktu normal habis. Di menit ke-88, Ronaldo sukses menyambar umpan terukur Bernardo Silva untuk membawa Portugal memimpin 2-1 atas Swiss.

Satu menit berselang Ronaldo kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Ronaldo melakukan skill individu untuk mengecoh barisan pertahanan Swiss dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat diantisipasi oleh Yann Sommer.

Laga berakhir dengan kedudukan 3-1 bagi Portugal. Dengan kemenangan ini Portugal sukses melaju ke babak Final UEFA Nations League. Portugal masih menanti lawan di babak Final antara Belanda yang akan berhadapan dengan Inggris yang akan berlangsung Jumat (7/6) dini hari waktu Indonesia.



Berita Terkait