Foto: Ashar/ceknricek.com

Prabowo Akan Jadi Penjamin Penangguhan Tahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

Ceknricek.com -- Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya bakal mengajukan permohonan penangguhan penahanan untuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Permohonan itu diajukan karena pihaknya menganggap ada ketidakadilan dalam proses hukum terhadap keduanya.

"Setelah kunjungan ini, besok tim Prabowo akan mengirim surat permohonan penangguhan tahanan Bang Eggi, Pak Lieus, beberapa orang yang kita anggap diperlakukan tidak adil," ujar Dahnil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5).

Dahnil mengungkapkan, Prabowo Subianto bersama beberapa tokoh bakal menjamin penanggung jawab Eggi dan Lieus. Ia menegaskan kedatangan Prabowo (Senin, 20/5) malam, atas dasar kemanusiaan.

"Pak Prabowo datang tadi atas nama kemanusiaan, bahwa ada ketidakadilan hukum ada yang terjadi di republik ini dan kita nggak mau ketidakadilan hukum ini terus berlangsung di Indonesia," kata Dahnil.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengunjungi Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, namun ditolak karena kedatangan dia dan rombongannya melewati waktu jam besuk.



Berita Terkait