Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura 2010-2024 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura 2010-2024

Ceknricek.com -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura masa bakti 2019-2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (24/1) malam.

Dalam sambutannya, presiden mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPP Hanura. "Saya melihat tadi semuanya bersemangat dan optimis, siap bekerja keras membesarkan Hanura," ujar Presiden Jokowi seperti dilansir Antara.

Kepala negara berpesan sekaligus meyakini Hanura dapat memotori penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman, damai dan demokratis.

"Jangan sampai ada lagi politik SARA, setop, tidak ada lagi itu. Jangan ada lagi hoaks, jangan ada lagi ujaran kebencian, jangan ada lagi saling fitnah, saling hujat-menghujat. Saya yakin ini bisa dimotori oleh Partai Hanura," ujar Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura 2010-2024
Sumber: Antara

Baca Juga: OSO, Wiranto Mundurnya Dari Mana?

Ia menekankan situasi yang kondusif serta stabilitas politik dan keamanan saat ini sangat diperlukan oleh negara manapun di dunia. "Kita punya agenda besar yang harus diselesaikan dengan cepat," kata presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil presiden kesembilan RI Hamzah Haz, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga tinggi negara, petinggi partai politik dan duta besar negara sahabat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang berterima kasih atas kehadiran para tokoh bangsa dalam pengukuhan tersebut. Ia mengatakan, kehadiran para tokoh bangsa membuktikan bahwa semua pihak sebagai sesama anak bangsa bisa duduk bersama dan selalu kompak dalam satu barisan dalam menjaga Indonesia tercinta.

"Saya yakini kehadiran tokoh bangsa didorong ketulusan dari sebuah hati nurani, yakni hati nurani yang senantiasa ingin majukan Ibu Pertiwi. Jika ingin menjadi bangsa besar, kebersamaan ini harus tetap kita pertahankan dan lanjutkan," ujar Oesman Sapta.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait