Prilly Latuconsina Belajar Olahraga 'Pole Dance' Guna Redakan Stres | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Instagram @prillylatuconsina

Prilly Latuconsina Belajar Olahraga 'Pole Dance' Guna Redakan Stres

Ceknricek.com -- Pole dance merupakan olahraga senam yang menggunakan medium tiang sebagai tumpuan tubuh saat melakukan senam. Memang olahraga ini terlihat seksi dan indah, kenyataannya pole dance seperti berakrobat dan butuh kerja keras untuk dapat melakukannya dengan tepat. 

Pole dance kini menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari selebriti perempuan. Sebut saja Vicky Burky, Jessica Iskandar, Nikita Willy hingga Gisella Anastasia. Kini, Prilly Latuconsina mulai mencoba belajar pole dance yang menggabungkan teknik akrobatik dengan tarian. 

Aktivitas pole dance diunggah Prilly di akun Instagram-nya @prillylatuconsina96. Prilly pun mengenakan pakaian senam dan sambil diiringi musik ia menari sambil berpegangan di tiang. 

“The reason why i do pole dance is because it helps me to decrease my stress and calm me down,” tulis Prilly.

Prilly mengatakan, pole dance dapat meredakan stres. Ia pun pernah mengalami insomnia (gangguan tidur). Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1996 ini memiliki segudang kegiatan, seperti kuliah, akting, hingga menjalani bisnis. Inilah yang menjadi alasan Prilly untuk melakukan olahraga pole dance. 

Baca Juga: Curhatan Prilly Latuconsina Soal "Body Shaming"

Lalu apakah benar pole dance dapat mengusir stres dan membuat seseorang jadi lebih tenang seperti yang dilakukan Prilly Latuconsina?

Melansir doktersehat.com, Sabtu (21/12) dikatakan selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, manfaat pole dance bagi kesehatan mental lainnya adalah untuk meredakan stres.

Hal ini dikarenakan pole dance membantu pelepasan hormon endorfin atau hormon "bahagia" di dalam tubuh. Tak hanya itu, aktivitas senam yang dilakukan secara bersama-sama dengan peserta lainnya juga akan membuat Anda ceria hingga tak sadar rasa stres hilang begitu saja.

Bila Anda tertarik ingin mencoba pole dance, pastikan untuk mengikuti arahan instruktur agar terhindar dari risiko cedera, juga imbangi pole dancing dengan aktivitas sehat lainnya agar tubuh semakin bugar.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait