Foto: pss-sleman.co.id

PSS Sleman Kejutkan Jawara Piala Presiden

Ceknricek.com -- Shopee Liga 1 resmi dimulai. Pada pertandingan pertama mempertemukan PSS Sleman melawan Jawara Piala Presiden, Arema Malang. Pertandingan digelar di markas PSS Sleman, Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam.

PSS yang berstatus sebagai tuan rumah sukses menciptakan gol cepat. Baru satu menit, PSS Sleman sukses merobek gawang Arema kawalan Kartika Adjie. Berawal dari sepak pojok, Brian Ferreira yang berdiri bebas sukses menyambut bola dan mengarahkan ke sudut kiri gawang Kartika. Bola yang sempat menyentuh mistar kemudian masuk kedalam gawang Arema. 1-0 sementara tuan rumah memimpin.

Arema yang tertinggal tampil lebih menekan. Pada menit ke-8 Arema mendapatkan peluang. Berawal dari lemparan ke dalam, Dendi Santoso yang menerima bola melakukan tendangan balik badan yang masih dapat dikendalikan oleh kiper PSS Sleman, Ega Rizky.

Ega Rizky tampil cukup baik di bawah mistar PSS Sleman. Pada menit ke-26, Ega sukses mematahkan peluang emas Arema melalui Makan Konate. Berawal dari umpan satu-dua Konate dengan Dendi Santoso, Konate kemudian melepaskan tembakan jarak dekat. Ega yang berada di posisi yang tepat sukses mementahkan peluang Konate.

Sumber: twitter @PSSleman

Arema yang tidak lelah menekan akhirnya sukses merobek gawang PSS Sleman. Berawal dari umpan silang di kiri pertahanan PSS Sleman, Comvalius yang berdiri bebas sukses menanduk bola dan merobek gawang PSS Sleman untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi kedua tim.

PSS Sleman tidak membiarkan Arema berkembang dengan gol penyama kedudukan. Sleman ganti mengancam pada menit ke-35. Ferreira yang melakukan solorun tanpa kawalan melepaskan tembakan keras dari jarak yang cukup jauh. Namun, tendangan keras Ferreira masih berhasil dimentahkan oleh Kartika Adjie.

Foto: pss-sleman.co.id

Arema yang berstatus sebagai jawara Piala Presiden 2019 tersebut justru harus kembali tertunduk pada menit ke-56. Berawal dari pergerakan Ferreira, yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Yevhen Bokhashvili. Yevhen kemudian melepaskan tembakan melengkung indah yang menghujam kiri bawah gawang Arema. PSS Sleman kembali memimpin atas Arema.

PSS Sleman semakin percaya diri dengan gol kedua mereka. Hingga pada menit ke-81, Rangga Muslim sukses merobek gawang Kartika Adjie untuk ketiga kalinya. Rangga memanfaatkan sodoran terukur Ferreira.

Sumber: twitter @PSSleman

Arema yang tertinggal dua gol semakin menekan PSS Sleman di sisa menit babak kedua. Namun, penampilan gemilang Ega Rizky berhasil menjaga gawang PSS Sleman dari kejebolan. Puncaknya, pada menit ke-92, Ega sukses melakukan penyelamatan heroik ketika dirinya berhasil mementahkan tandukan jarak dekat Hamka Hamzah.

Wasit Yudi Nurcahya yang memimpin laga pun akhirnya meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Kedudukan tetap 3-1 bagi keunggulan tim PSS Sleman yang baru kembali berkancah di Liga 1 atas Arema yang notabene adalah juara Piala Presiden 2019.



Berita Terkait