Punya Kekayaan Rp 14 Triliun, Ini Sumber Pendapatan Cristiano Ronaldo | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Skysports

Punya Kekayaan Rp 14 Triliun, Ini Sumber Pendapatan Cristiano Ronaldo

Ceknricek.com -- Cristiano Ronaldo suskes melewati pencapaian Lionel Messi sekaligus jadi pesepak bola pertama yang berpenghasilan menembus angka 1 miliar dolar Amerika Serikat (Rp 14 triliun). Informasi tersebut pertama kali diketahui lewat majalah Forbes yang merilis daftar atlet terkaya di dunia. 

Cristiano Ronaldo berhasil menggeser posisi rivalnya, Lionel Messi, yang sebelumnya menjadi pesepak bola sekaligus atlet terkaya di dunia pada 2019. Kendati menggusur posisi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo masih belum menetapkan diri sebagai atlet terkaya di dunia. 

Ronaldo hanya bertengger di peringkat kedua. Ia kalah dari bintang lapangan tenis, Roger Federer, yang menjadi atlet terkaya di dunia saat ini. CR7 memiliki pendapatan sebelum pajak sebesar 105 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 1,53 triliun rupiah. Pendapatan kapten timnas Portugal tersebut menurun akibat pemotongan gaji karena krisis yang disebabkan oleh virus corona. 

Akan tetapi, pendapatan Ronaldo musim ini buatnya menjadi miliarder dari dunia sepak bola yang pernah ada. BolaSport melansir dari Sportskeeda, pendapatan mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil menembus angka 1 miliar dolar Amerika Serikat selama kariernya. Seluruh pendapatan Ronaldo tersebut didapatkan selama 17 tahun kariernya di dunia sepak bola sejak bergabung dengan Manchester United. 

Baca juga: Balik ke Juventus, Fisik Crisitiano Ronaldo Bikin Tim Medis Terkejut

Pemain berusia 35 tahun itu sudah mengantongi 650 juta dolar Amerika Serikat (Rp 9,2 triliun). Selain itu, Ronaldo juga mengantongi 350 juta dolar Amerika Serikat (Rp 5 triliun) dari berbagai sponsor dan produknya. 

Tercatat ada nama CR7, Herbalife, Nike, dan berbagai sponsor lainnya yang menambah pundi-pundi uang mantan anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut. Bahkan, Ronaldo bisa saja mengantongi total 750 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 11 triliun dari gaji jika dia menyelesaikan kontraknya bersama Juventus pada 2022.

Jumlah seluruh kekayaan Ronaldo itu jauh melampaui superstar sepak bola sebelumnya, David Beckham. Beckham yang dulu dikenal sebagai salah satu pemain terkaya saja total selama bermain hanya menembus kekayaan sebanyak 500 juta dolar Amerika Serikat.

Total kekayaan mantan kapten timnas Inggris tersebut hanya separuh dari total kekayaan Ronaldo saat ini. Jika Ronaldo masih terus bermain beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin dia akan menjadi pemain terkaya dalam sejarah sepak bola.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait