Foto: Antaranews

Quattrick Simic Benamkan Borneo, Permainan Persija Mulai Apik

Ceknricek.com -- Persija Jakarta meraih kemenangan krusial saat memainkan laga tunda pekan keempat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (11/11). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Tim Macan Kemayoran menang 4-2 atas lawannya, yang juga merupakan penghuni empat besar klasemen sementara Liga 1.

Sejak ditangani Edson Tavarez pada Oktober lalu, kemenangan atas Borneo ini bisa disebut sebagai permainan paling apik yang ditampilkan oleh tim kebanggaan Ibu Kota Jakarta itu. Persija menang berkat quattrick alias empat gol dari penyerang andalannya, Marko Simic (20', 38′, 50′, 66′), sedangkan dua gol Borneo dikemas oleh Matias Conti (60') dan Ramon Alsina (69').

Tavarez yang sebelumnya pernah menangani tim Iran, Sepahan dan juga klub Jepang, Yokohama FC mengaku cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya saat meraih kemenangan atas Pesut Etam, julukan Borneo FC. Tavares berharap ke depannya seluruh pemain kian kompak dan selalu menunjukan performa yang terbaik di sisa laga Liga 1 musim ini.

Quattrick Simic Benamkan Borneo, Permainan Persija Mulai Apik
Sumber: Persija.id

“Kami mengontrol permainan dua babak. Di babak kedua, kami lebih sulit karena mereka memasukkan dua striker. Kami kehilangan satu pemain di tengah. Tapi keseluruhan tim ini berkembang dan saya harap kami bisa lebih baik seterusnya. Selamat untuk Marko yang mencetak empat gol di laga ini. Dia bermain sangat baik. Dan ini tentunya juga bagus untuk tim,” ujar Tavares seperti dilansir situs resmi Persija.

Kemenangan ini sekaligus menjauhkan Persija dari zona degradasi. Saat ini Persija berada di peringkat 12 dengan koleksi 31, unggul 5 poin dari Kalteng Putra di posisi 16. Persija sendiri masih memiliki 8 laga sisa di musim ini.

Quattrick Simic Benamkan Borneo, Permainan Persija Mulai Apik
Sumber: Antara

Baca Juga: Bintang Persija, Riko Simanjuntak Masuk Best XI AFF 2019

Sementara bagi Simic, empat gol tambahannya ini semakin mengokohkan posisinya di puncak daftar top skorer sementara Liga 1 dengan torehan 21 gol. Penyerang asal Kroasia ini unggul 5 gol dari Alex dos Santos (Persela) yang telah mengoleksi 16 gol, disusul oleh Makan Konate (Arema) dengan torehan 15 gol.

"Saya mencetak empat gol yang merupakan momen jarang terjadi dalam pertandingan sepak bola. Tak ada waktu untuk enjoy, selamat kepada staf pelatih dan semuanya. Kami menunjukkan bagaimana bermain sepak bola yang bagus. Kami mendominasi di lapangan, penguasaan bagus, ini pertandingan yang sangat amazing," ujar Simic.

Pemain yang mulai bergabung bersama Persija sejak musim 2018 itu juga melewati torehan gol pribadinya di musim lalu sebanyak 17 gol, yang turut mengantarkan Persija menjadi juara di musim itu. Simic sendiri merasa bersyukur atas pencapaian itu.

Quattrick Simic Benamkan Borneo, Permainan Persija Mulai Apik
Sumber: Persija.id

"Tuhan memberkati, terima kasih Tuhan saya bebas cedera. Saya mengikuti instruksi pelatih, kerja keras, meningkatkan diri saya sendiri dan membantu tim," ujar penyerang berusia 31 tahun itu.

Asal tahu saja, quattrick Simic ini merupakan empat gol pertama yang dicetak di ajang Liga 1, sejak terakhir dibuat oleh penyerang senior Barito Putera, Samsul Arif Munip. Striker lokal itu membukukan empat gol ke gawang Mitra Kukar, 6 Juli 2018.

Persija akan menghadapi Persela Lamongan, Jumat (15/11). Pertandingan rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  

Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait