Queen Gelar Konser Penggalangan Dana dan Tribute Freddie Mercury | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Queen Gelar Konser Penggalangan Dana dan Tribute Freddie Mercury

Ceknricek.com -- Grup musik Queen akan mengadakan streaming “Konser Tribute Freddie Mercury” di saluran YouTube selama 48 jam, mulai Jumat (15/5) pukul 19.00 BST hingga Sabtu (16/5) pukul 01.00 WIB.

Konser yang dihadiri 72 ribu penonton di Stadion Wembley pada 20 April 1992 itu merupakan penghormatan kepada sang vokalis band tersebut, yang meninggal karena AIDS pada November tahun sebelumnya.

Konser tersebut menampilkan para personel Queen lainnya yang masih hidup, bersama dengan musisi lainnya seperti David Bowie, Roger Daltrey, George Michael, Elton John, dan Axl Rose.

Pertunjukan itu juga menghadirkan Metallica, Spinal Tap, Def Leppard, U2 dan Guns N ‘Roses dengan membawakan lagu-lagu tribute. Sementara aktris Elizabeth Taylor berpidato tentang AIDS.

Baca juga: Queen dan YouTube Kolaborasi Hasilkan 3 Lagu Klasik

Selain konser untuk mengenang Freddie Mercury streaming yang dimulai besok juga akan menggalang donasi yang akan disalurkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sementara itu, Queen dan vokalis mereka saat ini dan Adam Lambert merombak lagu “We Are The Champions” menjadi “You Are The Champions” sebagai versi terbaru untuk menghormati tenaga medis Covid-19 yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi.

Sebelumnya band rock Queen dan penyanyi Adam Lambert memang telah merilis single baru "You Are The Champions", atau versi terbaru dari hit klasik "We Are The Champions".

Dilaporkan Reuters, Jumat, (1/5)  selain sebagai bentuk dukungan dan semangat, Queen dan Lambert bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang nantinya disalurkan kepada petugas kesehatan yang memerangi Covid-19.

"Lagu ini untuk semua yang ada di garis depan, di seluruh dunia ... orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan kita dan menyelamatkan keluarga kita," kata gitaris Brian May. (Ant)

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait