Rahasia Nama Anak Irish Bella | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Rahasia Nama Anak Irish Bella

Ceknricek.com--Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella karena baru saja dikaruniai buah hati. Buah hati ini kemudian diberi nama sangat unik, yaitu Air Rumi Akbar 1453. Apa maknanya?

Irish diketahui melahirkan di RSIA Bina Medika Bintaro pada Jumat (18/9/20) lalu. Bayinya yang berjenis kelamin laki-laki itu hadir ke dunia pada pukul 05.34 WIB

"Kelahiran berjalan lancar, anak sehat, dan bisa pulang untuk perawatan serta beristirahat di rumah," kata Ammar dalam konferensi pers daring kelahiran anaknya, Minggu (20/9/20).
Air adalah nama panggilan putra Ammar-Irish. "Secara filosofi, Air itu sumber kehidupan. Kami ingin dia bisa bermanfaat dan menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang. Dia punya jiwa rendah hati dan bisa menjadi siapapun. Situasi seperti sekarang ya kan, anak kami lahir dan bisa jadi pengingat untuk kami bahwa dia lahir di zaman ini," kata Ammar lagi.
Sementara untuk nama Rumi, identik dengan seorang penyair sufi yang lahir pada 1207 masehi. Lalu Akbar, dalam bahasa Arab berarti besar. Yang menjadi unik adalah nama belakang Air, yaitu 1453. Penamaan dengan angka ini terdengar kurang lazim di tengah masyarakat kita.

Baca Juga : Zendaya Raih Piala Emmy Awards 2020

Meski demikian, Ammar tetap memilih angka tersebut menjadi nama sang putra. Mengenai alasannya, karena 1453 adalah tahun ditaklukkannya Konstantinopel oleh umat muslim. Penaklukan wilayah Konstantinopel yang saat ini bernama negara Turki itu dipimpin oleh Muhammad Al Fatih. Perjuangan Al Fatih telah menginspirasi banyak orang, termasuk Ammar dan Irish, yang kemudian terinspirasi untuk menyisipkan angka tersebut pada nama putra mereka.
"Kami berharap dia bisa menjadi filosofi tentang bagaimana mencintai sang Pencipta dan mencintai sesama manusia. Jadi dia punya jiwa yang lembut dan bijaksana. Rumi dalam bahasa Sansekerta pun artinya tampan atau daya tarik. Kami berharap, selain bijaksana dia juga tampan seperti bapaknya. Dan, karena nama tengah saya Akbar, jadi semua anak laki ada nama Akbarnya," beber aktor berusia 27 tahun tersebut.
"Kalau ada angka 1453, ini saksi sejarah yang mana Muhammad Sultan Al Fatih, seorang pemimpin, bisa menjadi pengingat bahwa di tahun itu ada anak muda 21 tahun yang menaklukkan Konstantinopel. Semoga Air menjadi penakluk semua dan membawa perubahan besar di negara ini. Kami ingin dia menjadi anak yang berbakti pada agama dan negara," urai Ammar.
Proses persalinan Irish Bella enam hari lebih cepat dari jadwal yang seharusnya. Sedianya persalinan dijadwalkan tanggal 23 September 2020, namun karena luka operasi sesar sebelumnya makin menipis dan dapat membahayakan jika menunggu seperti jadwal awal, maka persalinan pun harus dimajukan.  Menariknya lagi, untuk menyebarkan kabar bahagia soal kelahiran putra mereka, Ammar dan Irish sengaja membuatkan akun Instagram khusus untuk Air. Namanya @airrumiakbar1453.
Ammar dan Irish juga sudah membuat vlog mengenai kelahiran sang putra dengan judul "Lahirnya sang Bintang". Video tersebut sempat menjadi trending lima besar di kanal YouTube pada Sabtu (19/9/20) dan hingga kini telah ditonton lebih dari dua juta kali dan akan terus bertambah.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait