Rando Sembiring Curhat Nasib Karirnya di Tengah Pandemi COVID-19        | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Rando Sembiring Curhat Nasib Karirnya di Tengah Pandemi COVID-19       

Ceknricek.com -- Penyanyi muda Rando Sembiring tidak menyangka perjalanan karirnya ditempa dalam pandemi COVID-19. Akhir 2019 Rando merilis single “Cinta Jangan Pergi” dengan harapan agar tahun 2020 dirinya bisa promo ke mana-mana namun gara-gara virus corona, semuanya berubah.

Meski sedikit tertahan, penyanyi yang diorbitkan Badai Kerispatih dan Pongki Barata ini mengaku tetap bersyukur.

“Tetap bersyukur, meski selama pandemi ini banyak jadwal dicancel, ditunda dan berubah. Tapi masih ada tawaran manggung baik lewat live streaming maupun kegiatan sosial.”ungkap Rando saat bincang-bincang virtual di Media Center Graha BNPB Jakarta, Sabtu, (17/10/20).

Dalam talkshow daring bertajuk Kreativitas di Atas COVID-19 tersebut, penyanyi Juara Bintang Radio Indonesia dan ASEAN ini menyebutkan ada hal positif juga selama wabah corona.

“Banyak penulis lagu yang datang menawarkan lagunya ke saya,”kata Rando.

Pandemi COVID-19 justru membuat Rando lebih banyak berada di rumah. Kondisi tersebut membuka jalan munculnya inspirasi.

Selain itu, Rando menyatakan wabah corona memberikan motivasi lebih kepadanya. Dengan melihat seniman atau penyanyi senior yang tetap berkarya di masa pandemi COVID-19 memberikan inspirasi baginya.

“Penting untuk selalu berpikir positif, sebab situasi seperti sekarang ini menyadarkan pentingnya kesehatan, gimana mau dapat ide bagus kalau kita dalam keadaan sakit,”papar dia.

Rando Sembiring juga menjelaskan ada kebiasaan baru selama wabah corona. Mulai dari mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sebagai penyanyi, Rando sudah mulai terbiasa dengan menyanyi lewat live streaming. Satu hal yang menarik yakni Rando awalnya susah nyanyi dengan menggunakan masker kini sudah jadi kebiasaan.

“Cuma itu dia, sebagai penyanyi ada perbedaan adrenalin ketika kita bernyanyi langsung depan penonton apalagi penonton ikut bernyanyi bersama,”aku dia.

Kebiasan baru tersebut tidak menyurutkan semangat Rando dalam menghibur penonton. Justru ia makin tertantang untuk memberikan penampilan terbaiknya.

“Yang penting tujuannya menghibur, bukan tergantung pada jumlah orang yang dihibur. Tetap memberikan penampilan terbaik.”tegasnya.

Penyanyi yang mengaku hobi jalan-jalan ini sekarang agak mengerem kegemarannya tersebut.

Rando Sembiring mengaku banyak mendapat hikmah positif selama pandemi COVID-19. Meski pendapatan berkurang, jadwal manggung dan promo ditunda, ia tetap bersyukur.

“Yang paling penting dari semua ini adalah tetap sehat. Terus tetap jaga pola hidup sehat dan tetap berpikir positif. Percaya, rezeki sampai sekarang Tuhan masih cukupkan,”pungkasnya.

Pesan pemerintah, ingatlah orang-orang tercinta agar terhindar Covid dengan jalan selalu pakai masker, jaga jarak aman dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Juga jangan lupa berdoa dan bertawakal kepada Tuhan.

Baca juga: Lokasi Syuting Terapkan 3M, Gerald Yohanes Tak Cemas Lagi


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait