Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Usai Kalahkan Athletic Bilbao 2-0 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Twitter.com/@RealMadrid

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Usai Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Ceknricek.com -- Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya setelah menang meyakinkan 2-0 dalam final di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1/22) dini hari WIB.

Mengutip laman resmi RFEF, kedua gol Real Madrid vs Athletic Bilbao dicetak oleh Luka Modric dan tendangan penalti Karim Benzema.

Real Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Barcelona 3-2, sedangkan Athletic Bilbao menang 2-1 atas Atletico Madrid.

Kedua tim saling menekan dalam sepuluh menit pertama. Athletic Bilbao mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan pemain depannya, sementara Real Madrid lebih banyak menguasai bola.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Foto: Reutes

Pada menit ke-18, Real Madrid menciptakan peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini. Rodrygo memberikan umpan kepada Karim Benzema sebelum melepaskan tendangan dari depan kotak penalti.

Namun, jari kiper Unai Simon masih mengenai bola dan menghasilkan sepak pojok untuk Real Madrid.

Gelandang Toni Kroos memberikan sepak pojok akurat ke kotak penalti yang disundul Eder Militao, tetapi bola terlalu tinggi dari gawang Athletic Bilbao.

Bilbao mulai menguasai bola di area Real Madrid, tetapi gagal menembus pertahanan displin skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari tusukan Rodrygo dari sisi kanan, pemain Brazil itu memberikan bola kepada Luka Modrid yang langsung melepaskan tendangan tanpa kontrol di luar kotak penalti untuk menaklukkan Simon.

Athletic Bilbao memulai babak kedua dengan bencana setelah tendangan Benzema di kotak penalti mengenai tangan Marcelino.

Wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid setelah memeriksa tayangan VAR.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Foto: Istimewa

Benzema maju sebagai eksekutor dan tendangan penyerang asal Prancis ini tertebak Simon. Namun, laju bola terlalu kencang dan Madrid pun unggul 2-0 pada menit ke-52.

Athletic berusaha mengejar ketertinggalan pada menit ke-74 ketika Dani dan Raul Garcia bermain kombinasi satu dua di mana nama terakhir melepaskan tendangan voli yang ditepis Courtois.

Pada menit ke-82, pemain pengganti Serrano melepaskan tendangan dari jarak jauh yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Lima menit kemudian, Athletic memiliki peluang emas untuk mencetak gol saat mendapatkan penalti setelah Eder Militao handball saat berusaha memblok sundulan Raul Garcia.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Foto: AFP

Wasit memberikan kartu merah kepada Militao dan menunjuk titik putih. Raul Garcia maju sebagai algojo, tetapi tendangannya tertebak Courtois.

Meski unggul jumlah pemain, Athletic gagal mencetak gol sampai pertandingan selesai dan Real pun menjuarai Piala Super Spanyol.

Baca juga: Real Madrid Tundukkan Barcelona 3-2 di Semifinal Piala Super Spanyol


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait