Foto : bleacherreport.com

Real Madrid Resmi Perkenalkan Hazard

Ceknricek.com – Real Madrid Resmi memperkenalkan pemain barunya, Eden Hazard. Hazard diperkenalkan di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (14/6) dinihari waktu Indonesia.

Hazard diperkenalkan langsung di hadapan sekitar 50.000 suporter El Real. Para suporter sangat antusias menyambut winger berkebangsaan Belgia tersebut. Hazard akhirnya sukses berlabih ke Real Madrid setelah beberapa musim sebelumnya dikaitkan dengan kubu El Real.

Foto : independent.co.uk

Eden Hazard diboyong Madrid dengan mahar 100 juta Euro (Rp 1,61 triliun). Madrid memperkenalkan Hazard dengan sebutan “New Galaticos”. Galaticos sendiri identic dengan pemain-pemain berkelas Madrid yang dibeli dengan harga selangit. Sebelumnya, Ronaldo dan Gareth Bale juga dilabeli galatico di Real Madrid.

Dilansir dari website Real Madrid, Jumat (14/6). Eden Hazard sendiri merendah bawha dirinya belum menjadi “galatico”. Hazard hanya menyatakan bahwa dirinya akan berusaha sebaik mungkin untuk layak mengenakan seragam kebesaran Real Madrid.

Foto : Twitter @hawraalhiyki

“Saya bukan seorang Galatico, saat ini belum. Saya harap dapat menjadi seperti itu kelak. Saya memulai lagi dari awal, dan menurut saya, saya ini bukan galatico. Saya hanya pemain biasa yang sangat bagus,” ucap Hazard.

Dalam kesempatan yang sama, Hazard juga mengungkapkan bahwa dirinya akan siap menerima instruksi dan bermain dibawah arahan pelatih Madrid, Zinadine Zidane. Hazard juga mengakui bahwa Zidane merupakan idola bagi dirinya.

“Semua orang tahu bahwa Zidane merupakan idola saya dan untuk dapat dilatih oleh dia merupakan suatu faktor yang signifikan. Namun, saya selalu ingin bermain untuk klub ini. saya biasanya menikmati bermain di sisi kiri atau sebagai nomor sepuluh. Namun itu bukan keputusan saya,”

Foto : the42.ie

Real Madrid merekrut Hazard setelah menjalani musim yang buruk. Musim lalu Madrid gagal mengoleksi satu gelar pun. Di kompetisi domestic Madrid hanya menempati posisi ketiga pada klasemen akhir. Sedangkan di kompetisi Liga Champions, Madrid harus tersisih di babak 16 besar dari klub penuh kejutan, Ajax Amsterdam. 

Madrid bahkan harus mengganti tiga pelatih di musim lalu. Julen Lopetegui menjadi yang pertama mengawali musim dan menggantikan hengkangnya Zidane. Lopetegeui dipecat pada bulan Oktober dan akhirnya harus digantikan Santioago Solari. Pergantian ini tidak banyak membawa perubahan. Solari yang dianggap gagal akhirnya kembali digantikan oleh Zidane Zidane pada Maret 2019.



Berita Terkait