Rekor yang Bisa Diraih Rossi Jika Naik Podium di MotoGP Ceko | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Rekor yang Bisa Diraih Rossi Jika Naik Podium di MotoGP Ceko

Ceknricek.com -- Valentino Rossi menyambut MotoGP Ceko dengan kepercayaan diri tinggi. Pembalap berjuluk The Doctor itu baru saja meraih podium pada seri sebelumnya, MotoGP Andalusia. Rossi finis ketiga di bawah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/20). 

Podium itu juga seolah membayar hasil pada seri perdana (MotoGP Spanyol). Ia gagal finis karena masalah teknis. Rossi pun optimistis bisa kembali mendapatkan hasil maksimal pada rangkaian MotoGP Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan ini.

"Podium pada balapan terakhir adalah hasil yang bagus dan menghadirkan emosi yang luar biasa," kata Rossi.

Menurutnya, ia akan berusaha 100 persen untuk tampil kompetitif dan memberikan yang maksimal pada akhir pekan ini. Jika mampu finis tiga terdepan pada MotoGP Ceko, pebalap 41 tahun itu bakal mengukir dua rekor sekaligus. Melansir Crash, Rossi berpeluang menggapai podiumnya yang ke-200 sepanjang kariernya di kelas utama MotoGP. 

Baca juga: Rossi Jeblok, Yamaha Kirim Balik Mesin ke Jepang

Sejauh ini, pebalap Monster Energy Yamaha itu sudah naik podium 199 kali. Ia unggul jauh dari Jorge Lorenzo, yang baru 114 kali naik podium di kelas premier, Dani Pedrosa (112), dan Marc Marquez (95).

Selain mengejar rekor podium, Rossi juga bisa mencetak sejarah sebagai pebalap tertua yang mampu meraih dua podium beruntun dalam 54 tahun terakhir. Rekor itu masih dipegang Jack Ahearn yang back-to-back podium pada balapan musim 1966, saat usianya menginjak 41 tahun 282 hari. Apakah Rossi mampu mengukir dua rekor tersebut? Jawabannya ada pada race MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/20).

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait