Sumber: Capcom

'Resident Evil 3 Remake' Siap Rilis 3 April 2020

Ceknricek.com -- Pengembang video game asal Jepang, Capcom secara resmi mengumumkan akan meluncurkan ulang game Resident Evil 3 versi remake, dengan peningkatan kualitas baik dari sisi grafis maupun mekanisme gameplay. Hal ini menyusul keberhasilan Capcom dalam penjualan Resident Evil 2 Remake yang rilis Januari lalu.

Resident Evil 3 sendiri merupakan game dengan genre survival horror untuk konsol PlayStation, Windows dan Dreamcast yang rilis pada 22 September 1999. Rencananya, versi remake dari game ini akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC, serta mulai beredar pada 3 April 2020, atau sekitar 20 tahun dari game orisinalnya itu.

Sama seperti pendahulunya, Resident Evil 3 Remake akan menceritakan perjuangan Jill Valentine untuk bisa selamat dari Racoon City, kota yang terjangkit virus dan membuat penduduknya menjadi zombie. Latar waktu dari kisah ini juga sama dengan game pendahulunya, yakni 28 September 1998 atau beberapa jam sebelum kejadian di Resident Evil 2.

Sumber: Capcom

Versi remake dari Resident Evil 3 akan menggunakan teknologi photogrammetry seperti yang digunakan untuk Resident Evil 7: Biohazard (2017) dan Resident Evil 2 Remake (2019). Dengan demikian, karakter-karakter yang ditampilkan dalam film ini akan terlihat lebih nyata.

Baca JugaSaleh Husin Khawatir Jurnalis Alih Profesi ke E-sport

Sama seperti di Resident Evil 2 Remake, game ini juga akan mengembangkan versi terbaru dari Nemesis, musuh utama dalam Resident Evil 3. Belum jelas apakah Nemesis di Resident Evil 3 Remake akan menggunakan konsep yang sama dengan Mr. X alias Tyrant di Resident Evil 2 Remake, yang tak bisa dibunuh dan mengejar para pemain terus menerus.

Sumber: Capcom

Selain itu, dalam game ini Capcom juga akan menyisipkan game multiplayer Resident Evil: Resistance, game multiplayer 4 vs 1 yang dapat dinikmati sebagai bonus.

Peluncuran versi remake dari Resident Evil 3 sebelumnya sempat diprediksi dan turut dinanti oleh para gamers. Khususnya setelah keberhasilan remake dari Resident Evil 2, yang menurut Forbes hingga Desember ini telah terjual hingga 5 juta unit, alias game terlaris keenam Capcom sepanjang masa.

Sumber: Capcom

Angka itu hanya terpaut dari penjualan Resident Evil 7 (6,8 juta unit), Resident Evil 6 (7,4 juta unit), dan Resident Evil 5 (7,5 juta unit). Forbes juga mencatat bahwa waralaba Resident Evil secara total sejak rilis game pertamanya pada 1996, telah berhasil mencapai penjualan hingga 94 juta unit.

Keberhasilan Resident Evil 2 Remake bersama dengan Devil May Cry 5 yang rilis tahun ini membuat laba operasional Capcom naik hingga 33 persen menjadi US$128,9 juta dalam 6 bulan terakhir.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait