Foto: Ashar/ceknricek.com

Robby Sugara Hingga Mike Mohede Wafat Akibat Serangan Jantung

Ceknricek.com -- Penyakit kardiovaskular yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah menduduki peringkat pertama sebagai penyakit yang menyebabkan kematian. Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 2018, 37 persen kematian di Indonesia disebabkan karena penyakit jantung dan pembuluh darah.

Penyebab yang sama dialami beberapa artis di Tanah Air. Kasus terbaru dialami aktor senior Robby Sugara. Aktor yang kondang dengan sebutan Pria Brisk di era 1970-1980an ini mengembuskan nafas terakhir, Kamis (13/6). 

Sumber: Liputan6.com

Menurut penuturan putri mendiang, Patrica Grace, ayahnya tidak merasakan sakit sama sekali, hingga akhirnya meninggal akibat serangan jantung. 

Selain Robby Sugara, berikut beberapa artis yang mengalami hal sama. 

Adjie Massaid 

Sumber: meinasuperstroy.blogspot.com

Adjie Massaid wafat pada 5 Februari 2011. Sebelum meninggal, mantan suami Reza Artamevia ini sempat bermain futsal di lapangan Lebak Bulus, Jakarta. Ia pun mengembuskan napas terakhir di RS Fatmawati akibat serangan jantung. 

Jojon

Sumber: Pikiranmerdeka.co

Jojon meninggal akibat serangan jantung di RS Ramsey Premiere Jatinegara, Jakarta, 6 Maret 2014. Pelawak legendaris ini meninggal tepat di usia 66 tahun. 

Mike Mohede

Sumber: Liputan6

Mike Mohede meninggal dunia akibat serangan jantung setelah ia bermain Play Station dengan temannya. Penyanyi Indonesian Idol ini sempat dilarikan ke rumah sakit di kawasan Bintaro. Sayangnya, Mike tidak tertolong. Ia meninggal dunia pada 31 Juli 2016. 



Berita Terkait