Rocky Gerung: Video Jokowi Lebih Konyol dari Drakor | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Rocky Gerung: Video Jokowi Lebih Konyol dari Drakor

Ceknricek.com -- Pengamat politik Rocky Gerung punya pendapat sendiri soal video marah-marah Jokowi di sidang kabinet, yang diunggah ke sosmed, Minggu (28/6/2020). Saat jadi nara sumber di program Sarita (Sarinya Berita) Realita TV yang dipandu Rahma Sarita, Selasa (30/6/2020), Rocky menuduh Jokowi bermain drama.

"Marah sepuluh hari lalu baru ditayangkan berarti marah yang direncanakan bukan? Kalau dia bilang akan pecat, ya itu urusan dia. Kita lagi menghadapi covid. Jadi jelas sekali ada drama di sini. Mungkin begini, sebelum video di share, ada grup diskusi kecil. Bagaimana kalau video ini kita share?"kata Rocky.

Rocky kemudian menambahkan, ada agenda setting tersendiri dengan unggahan video itu. Karena bakal berbahaya, ia menduga pihak istana mengumpulkan para buzzer untuk memuji-muji video itu setelah diedarkan." Jadi video ini lebih konyol dari drama Korea. Dari drama ini legitimasi pemerintah dari hari ke hari turun terus. Presiden memarahi menteri-menterinya di depan publik itu tidak etis.Kalau mau memarahi, ya marahi diruangan dia,"tukas Rocky. 

Baca juga: Reshuffle Kabinet dan Arah Rezim Jokowi Ke Depan

Ia lantas mengajak publik mengingat kembali, setelah para menteri dulu keluar dari ruangan presiden. Kemudian mereka berbicara ke publik pakai kostum hitam putih dengan penuh percaya diri. Ternyata presiden salah pilih. Menurut Rocky, itu seperti kepala sekolah murid-muridnya dungu semua, terus kepala sekolah bilang saya akan resuffle murid-murid. Padahal problemnya di kepala sekolahnya.

"Jadi seperti ada sopir, terus terjadi kecelakaan, lantas menyalahkan keneknya. Padahal sopirnya tidak ada SIM. Orang ingin simpangkan pembicaraan hingga seolah-olah presiden tegas. Ya kalau tegas sejak 10 hari lalu lakukan reshufle, sehingga hari ini yang divideokan hasil reshuffle.  Bukan marah-marah kemarin kemudian dia ngadu pada rakyat saya tidak dibantu.Mestinya rakyat yang mengadu pada presiden khan?"pungkas Rocky.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait