Rossi Masih Positif Covid, Yamaha Siapkan Pengganti | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Rossi Masih Positif Covid, Yamaha Siapkan Pengganti

Ceknricek.com-- Kejelasan Valentino Rossi ( Monster Energy Yamaha) membalap di seri MotoGP Eropa tak kunjung pasti. Rossi dan Yamaha sedang berpacu dengan waktu. Sebab, MotoGP Eropa akan berlangsung pada Minggu (8/11/20) malam di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Valentino Rossi sejauh ini sudah absen dua seri karena harus menjalani masa karantina mandiri akibat dinyatakan virus corona pada 15 Oktober 2020. Pebalap berjuluk The Doctor itu seharusnya sudah bisa keluar masa karantina jika mengikuti masa 14 hari karantina. Akan tetapi, imun tubuh tiap orang berbeda. Sehingga, harus ditentukan lewat tes usap atau swab test jika ingin keluar masa karantina.

Di sisi lain, regulasi Dorna juga mengharuskan tiap pebalap mengirimkan hasil negatif virus corona tepat 72 jam sebelum memasuki paddock. Artinya, The Doctor harus bebas dari Covid-19 pada Selasa (3/11/20) jika ingin mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat (6/11/20). Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari Monster Energy Yamaha maupun Valentino Rossi.

Berdasarkan laporan GP One, salah satu sumber mereka mengatakan bahwa truk motorhome Rossi sudah terbang ke Valencia dari Pesaro, Italia. Sementara laporan terbaru dari Tuttomotoriweb menyatakan bahwa Yamaha sudah antisipasi mencari pengganti Rossi.

Monster Energy Yamaha dikabarkan bakal memilih Jorge Lorenzo jika Valentino Rossi masih dinyatakan virus corona. Lorenzo akan kembali mengaspal menggantikan Rossi mengingat Yamaha memiliki ikatan dengan sponsor dan perjanjian IRTA atau organisasi tim-tim MotoGP.

Sebelumnya, dalam dua seri ketika Rossi absen, Yamaha tidak mencari pengganti. Saat itu, Yamaha beralasan tak ingin membuat kru dan stafnya stres mencari pengganti di masa pandemi dan ditambah tenggat waktu yang sudah mepet. Di sisi lain, asa Rossi untuk kejar gelar juara MotoGP 2020 telah sirna. Hal tersebut terlihat dari perolehan poin Rossi yang berjarak 79 poin dari pemuncak klasemen, Joan Mir (Suzuki Ecstar/138 poin). Sedangkan Rossi baru memiliki 59 poin dan sisa MotoGP tinggal tiga seri.

Baca juga: Update Korona 5 November, Daftar 5 Sebaran Klaster Tertinggi Daerah

Baca juga: Update Korona 5 November, Bertambah 4.065 Total Positif 425.796 Kasus



Berita Terkait