Saleh Husin: Tetap Jaga Prokes Meski Sudah Divaksin | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Saleh Husin: Tetap Jaga Prokes Meski Sudah Divaksin

Ceknricek.com -- Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengingatkan semua pihak agar tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi.

Hal itu disampaikan Saleh Husin dalam pesan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (16/4/21), setelah dirinya dinyatakan terinfeksi Covid-19, meski telah menjalani vaksinasi. Hal ini diketahui setelah menjalan tes antigen dan polymerase chain reaction (PCR).

"Karena mau kunjungan kerja ke daerah dengan pesawat terbang dalam rangka kegiatan bakti sosial, maka pada Kamis sore, saya melakukan tes antigen dan teryata reaktif. Saya langsung tes PCR, ternyata hasilnya positif," kata Saleh Husin.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI RAHMA SARITA

Setelah mengetahui dirinya tertular Covid-19, Saleh Husin melakukan isolasi mandiri dan meminum obat serta vitamin. Saleh Husin mengaku mengalami flu dan juga batuk kering, tetapi kondisi badannya relatif normal.

Dari hasil tes PCR diketahui cycle threshold (CT) Saleh Husin rendah, sehingga koleganya di Sinar Mas memindahkannya ke Eka Hospital agar perawatannya menjadi semakin terkontrol, sekalgus menjaga agar keluarga tidak terganggu.

"Buat para sahabat yang mungkin berinteraksi dengan saya sebaiknya melakukan tes PCR. Sekali lagi, kita harus tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," ujarnya.

Baca juga: Ketua MWA UI Saleh Husin: Ayo Donorkan Darah Kita!



Berita Terkait