Sambut Imlek Taman Safari Perkenalkan Koleksi Baru Satwa Asal Himalaya | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sambut Imlek Taman Safari Perkenalkan Koleksi Baru Satwa Asal Himalaya

Ceknricek.com -- Tahun Baru Imlek 2572 yang diperingati pada Jumat (12/2/21) disambut Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua di Kabupaten Bogor dengan memperkenalkan satwa khas asal pegunungan Himalaya bernama Takin.

Mamalia yang juga biasa dipanggil "beestung moose" itu bergabung dengan keluarga besar TSI sejak 2017, bersamaan dengan sepasang Giant Panda yang berasal dari Cina.

Menurut rilis pers Humas TSI yang diterima Senin (1/2/21), satwa Takin di Asia Tenggara hanya bisa dilihat di Istana Panda Indonesia yang berada di ketinggian 1.417 mdpl.

Panjang tubuh satwa dengan nama ilmiah Budorcas taxicolor ini dapat mencapai 1,2 meter. Pengenalan takin kepada masyarakat akan dikemas dalam acara "Keeper Talk" pukul 14.00 pada perayaan Imlek di TSI.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan keeper yang akan menjelaskan tentang sawta unik tersebut. Mereka yang dapat menjawab pertanyaan dari keeper bisa mengambil angpau di pohon angpau yang disediakan.

Selain memperkenalkan takin kepada masyarakat, Taman Safari Bogor juga memasang berbagai dekorasi khas Imlek dengan ornamen yang didominasi warna merah, gantungan lampion serta aksesori lain yang dipasang di sudut-sudut area TSI.

Liong dan barong yang merupakan ikon perayaan Imlek juga akan menjadi suguhan bagi pengunjung yang bertandang ke TSI saat perayaan Imlek. Begitu juga pertunjukan tarian bernuansa Tiongkok turut hadir memeriahkan acara.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, mengatakan semua acara itu dipusatkan di Istana Panda Indonesia. Rangkaian acara dimulai pada 12 Februari hingga 14 Februari 2021 pukul 08.00 WIB hingga sore hari.

"Acara dikemas lebih sederhana, hal ini mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Namun, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat, mengikuti ketentuan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor," kata Aldo.

Penginapan Safari Lodges di area Taman Safari Bogor menawarkan paket penginapan dengan harga mulai dari Rp 2,38 juta per orang untuk tiga hari dua malam. Biaya sudah termasuk tiket masuk TSI, BBQ Plate, dan berbagai hiburan dengan nuansa Imlek.



Berita Terkait