Foto: Tribunnews

Sandiaga Uno Berharap Pemindahan Ibu Kota Tidak Menambah Utang Negara

Ceknricek.com -- Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno, berkomentar terkait rencana pemerintah memindahkan Ibu kota. Melalui postingan Twitternya, Selasa (27/8), Sandiaga berharap pemindahan Ibu kota, harus benar-benar diperhatikan dengan matang.

"Dipelajari betul berapa biaya yang akan dikeluarkan, biayanya dari mana, menguntungkan siapa, berapa jumlah lapangan kerja yang akan bertambah, untuk siapa lapangan kerja yang tercipta, seberapa urgensinya, apakah ini sebanding dengan biayanya," tulis Sandiaga.

Ia berharap semoga pemindahan Ibu kota tidak menambah utang negara. "Saya bukan dalam posisi menolak, tapi saya ingin segala biaya, keuntungan dan kerugiannya harus diperhitungkan matang-matang. Saya ingin pemindahan Ibu Kota ini tentunya tidak menambah utang negara. Saya ingin kebijakan ini telah melibatkan seluruh pihak, bukan hanya eksekutif saja," kata Sandiaga.

Foto: Twitter @sandiuno

Baca Juga: Hubungi Wagub Papua Barat, Sandiaga: Semoga Insiden Tidak Berlarut-larut

Sandiaga menambahkan, sebagai mitra yang kritis dan konstruktif ia ingin memastikan segala keputusan dan kebijakan pemerintah berpihak kepada seluruh rakyatnya, bukan hanya untuk segelintir orang.

"Jika sampai pemindahan Ibu kota ini terjadi, saya akan pastikan pemerataan ekonomi betul-betul terjadi, bukan sekadar wacana," kata Sandiaga.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait