Foto: Istimewa

SBY dan Anies Baswedan Jenguk BJ Habibie

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9).

Anies menyampaikan harapan dan doa agar BJ Habibie dapat kembali sehat seperti sedia kala. "Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizat membuat semua ikhtiar manusia ini menemukan hasilnya sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat, kembali beraktivitas seperti semula," ujar Anies usai mengunjungi BJ Habibie.

Anies berharap tim dokter dapat melakukan upaya terbaik seperti yang sudah dilakukan. Ia menambahkan, saat ini BJ Habibie belum dapat diajak berkomunikasi. Tetapi Anies memastikan bahwa mantan pemimpin Indonesia tersebut dalam keadaan sadar.

"Posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ. Kalau komunikasi tidak ada. Tetapi beliau sadar, mendengar tetapi tidak berkomunikasi karena ada alat-alat yang dipasang di situ," katanya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Kunjungi BJ Habibie di RSPAD

Anies menambahkan keluarga BJ Habibie menunggu di ruang perawatan. "Ada anak-anak, keluarga, ada adik-adik berkumpul di situ semua," kata dia lebih lanjut.

Sumber: Antara

Selain Anies, pada saat yang hampir bersamaan, SBY juga menjenguk BJ Habibie di RSPAD sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut staf pribadinya, Ossy Darmawan, saat menjenguk, SBY didampingi putra BJ Habibie, Ilham Habibie, serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie.

Ossy mengatakan ketiganya sempat berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan BJ Habibie. SBY meninggalkan Pavillin Kartika, sekitar pukul 10.20 WIB.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait