Foto: Istimewa

Sekolah Al Falah Beri Penghargaan Kepada Pamela Phelps & Laura Stannard

Ceknricek.com -- Pakar pendidikan anak dari Amerika, Pamela C Phelps, PH.D menyatakan bangga pada pencapaian Sekolah Al-Falah yang menerapkan metode pendidikannya secara konsisten. Ia berterima kasih kepada Yayasan Al-Falah dan guru-gurunya yang tekun, dan itulah alasan utama ia dengan senang hati setiap tahun mengunjungi “Al-Falah”.

“Al-Falah satu-satunya sekolah di dunia yang secara konsisten menerapkan metoda pendidikan yang diadopsi dari kami,” puji Pamela dalam sambutannya, tidak lama setelah bersama koleganya, Laura Stannard, Ph.D, Kamis (22/8) pagi, menerima penghargaan dari Sekolah Al-Falah.

Penghargaan diberikan kepada dua pakar pendidikan itu atas jasanya menjadi konsultan sejak tahun 1996. Di tahun itu Al-Falah pertama kali mengirimkan beberapa guru untuk belajar di sekolah mereka, di Creative Preschool di Talahassee, Florida, USA. Selanjutnya, sejak itu Al-Falah kemudian menjadikan metoda pembelajaran di Creative Preschool menjadi model pembelajarannya.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Anies Baswedan Berharap "Signage" dan "Wayfinding" Jadi Tempat Belajar Anak Sekolah

Acara pemberiaan award kepada dua pakar pendidikan anak dari Amerika itu berlangsung di aula Sekolah Al-Falah di Jalan Malaka Raya, Munjul Cipayung, Jakarta Timur.

Foto: Istimewa

Pembina Yayasan Al-Falah, HRS Museno, dalam sambutannya menceritakan ihwal hubungan Al-Falah dengan Creative Preschool di Amerika. “Hasil pengkajian dan penelitian mendalam di sekolah Pamela, model pembelajaran itu sangat efektif bagi pendidikan anak usia dini serta memungkinkan membangun program berdasarkan Al-Quran,” kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Penghargaan untuk Pamela Phelps diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kemendikbud, Ir. Haris Iskandar, Ph.D. Sedangkan kepada Laura Stannard oleh Drg. Wismiarti Tamin, Ketua Yayasan Al-Falah.

Hadir dalam acara pemberian penghargaan Dr. Fasli Jalal, Dr, Muhammad Hasbi, Dr Sukiman MPd, Dr. Abdullah, Dr Ali Nurdin, serta para guru, dan orang tua murid. Dr. Fasli Jalal juga mendapatkan penghargaan atas jasanya kepada Al -Falah. Award disampaikan oleh Museno.

Hak Cipta

Sekolah Al-Falah dan Direktorat PAUD telah mendapatkan hak cipta (copyright) atas seperangkat materi pokok pelatihan “Lebih Jauh tentang Sentra dan Saat Lingkaran” atau “Beyond Center and Circle Time“.

Foto: Istimewa

Sekolah Al -Falah berdiri di atas lahan 1,5 hektar di Jalan Malaka, Jakarta Timur. Di sekolah itu berlangsung pendidikan untuk pra sekolah, SD, SMP, dan SMA.

Metoda pembelajarannya menghargai semua tahap perkembangan anak dan melindungi hak-hak akan keberadaan sesuai dengan perkembangannya. Anak mendapatkan kesempatan belajar dengan baik melalui pengalaman langsung di dunianya dan melalui interaksi dengan anak lainnya dan orang dewasa.

Menurut Museno, sekarang banyak sekolah yang sudah menerapkan model pembelajaran seperti itu. Bahkan sudah menjadi bahan perbincangan di kalangan orang tua yang sedang mencari sekolah untuk anaknya. Mereka mencari sekolah yang menerapkan model pembelajaran sentra.

Dalam acara penghargaan, tamu dihibur oleh pertunjukan nyanyi siswa-siswi sekolah itu yang diiringi piano, dimainkan Arturo yang memesona.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait