Sepakat Cerai, Zumi Zola Bakal Beri Tunjangan Rp 20 Juta | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Sepakat Cerai, Zumi Zola Bakal Beri Tunjangan Rp 20 Juta

Ceknricek.com -- Sidang cerai Zumi Zola dan Sherrin Taria digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (1/7/20). Dalam sidang yang beragendakan mediasi, kedua pihak diwakili kuasa hukum masing-masing. Dari hasil mediasi, kedua pasangan tetap menyepakati perceraian meski dengan beberapa kesepakatan.

“Mereka bisa ditengahi, tapi cerainya tetap, cerai dengan kesepakatan,” kata Kadi, mediator perkara cerai keduanya.

Dijelaskan Kadi, kesepakatan yang dimaksud adalah mengenai hak asuh dan nafkah anak selepas cerai. Dimana pihak Zumi setuju menafkahi anak hasil pernikahannya dengan Sherrin yang kelak bakal diasuh sang ibu. 

Baca juga: Tak Ada Perebutan Harta di Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia

Kedepan, Zumi dan Sherrin tinggal menunggu Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai. Dijelaskan Kadi, Zumi nantinya wajib menyetor uang sebesar Rp20 juta untuk biaya nafkah anak pasca resmi bercerai. 

Zumi Zola digugat cerai pada 26 Maret 2020. Dalam gugatan, Sherrin Taria menyebut faktor perselisihan serta minimnya perhatian Zumi sebagai alasan perceraian.Dalam gugatan tersebut juga  tak ada perebutan harta gana-gini dan hak asuh anak.

"Dalam gugatan ini tidak dicantumkan tentang gugatan hak asuh anak dan harta gono gini. Hanya gugatan cerai saja," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana, seperti dikutip dari tayangan Starpro Indonesia pada Kamis (25/6/20).

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait