Sinarmas Land Berbagi Bantuan Pada Mahasiswa Terdampak Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Sinarmas Land Berbagi Bantuan Pada Mahasiswa Terdampak Covid-19

Ceknricek.com --Memasuki masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal atau tatanan normal baru,  Sinarmas Land mendistribusikan 2.000 paket bantuan bahan pangan kepada  warga terdampak Covid-19. Bantuan kali ini diberikan kepada mahasiswa perantau unggulan dari daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Jakarta serta anak-anak panti asuhan.

Penyerahan bantuan tersebut direalisasikan Sinarmas Land melalui pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika di gedung serba guna kementerian itu  di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Baca Juga :  Anies Sebut Pemberlakuan Ganjil-Genap Kendaraan Berlaku Jika Kasus Covid-19 Meningkat

Pihak Sinarmas Land  diwakili oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas Saleh Husin dan Managing Director Sinarmas Land Dhony Rahayoe. Secara simbolis mereka menyerahkan 500 paket bantuan bahan pangan yang diteruskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menteri Kominfo) Johnny G Plate kepada perwakilan mahasiswa dan panti asuhan.

Foto: Istimewa

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari program gerakan kemanusiaan yang diberikan Sinarmas Land dalam bentuk bantuan bahan pangan bersama tokoh masyarakat seperti Rano Karno dan tokoh media Andy F Noya. "Bantuan ini didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah," ujar Managing Director Sinarmas Land, Dhony Rahayoe.

Sebagai bagian dari program CSR perusahaan, kegiatan ini bertujuan membantu para mahasiswa perantau terutama dari Kawasan Timur Indonesia terdampak Covid-19 di Jakarta guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mahasiswa unggulan  dari daerah 3T yang menerima bantuan berasal dari Nusa Tengara Timur, Nusa Tenggara Barat,  Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Foto: Istimewa

"Saya yang juga berasal dari Kawasan Timur Indonesia memahami betul apa yang dialami adik adik mahasiswa. Mungkin kiriman dari orang tua di kampung menjadi tersendat karena berbagai alasan akibat Covid-19. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan ikut meringankan beban yang dialami para mahasiswa perantau,"  tutur Saleh Husin.

Sementara itu Menteri Kominfo Johnny G. Plate  usai acara itu menyebutkan bahwa pemberian bantuan dari Sinarmas Land  merupakan bukti peran  corporate social responsibility (CSR) Sinarmas Land, termasuk untuk mahasiswa dari daerah 3T di Indonesia yang saat ini sedang belajar di Jakarta. "Tentu mereka mengalami kesulitan dan bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama  pandemi Covid-19," tutur  Johnny G. Plate.

BACA JUGA: Cek EKONOMI & BISNIS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait