Sony Tambahkan Opsi Penyimpanan Tambahan USB untuk PS5 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Sony Tambahkan Opsi Penyimpanan Tambahan USB untuk PS5

Ceknricek.com -- Sony akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak utama pertama untuk konsol PlayStation 5, dilengkapi dengan beberapa fitur baru, termasuk dukungan penyimpanan USB yang banyak diminta.

Dengan fitur ini, pemain akan dapat mentransfer game mereka dari PS5 ke perangkat penyimpanan USB yang terhubung.

Dilansir GSMArena, pemain sebenarnya tidak dapat memainkan game dari drive melainkan hanya menggunakannya untuk pengarsipan. Jika Anda membutuhkan game di masa mendatang, jauh lebih cepat jika Anda mentransfernya dari drive daripada mengunduhnya lagi.

Fitur ini telah tersedia di konsol PS4 untuk sementara waktu dan mereka bahkan dapat menjalankan game tersebut langsung dari drive eksternal.

Bahkan PS5 memungkinkan mentransfer dan memainkan judul PS4 dari drive eksternal. Hanya judul PS5 asli yang tidak dapat ditransfer sebelum pembaruan ini.

Fitur utama lainnya adalah Share Play lintas generasi. Sekarang, pemilik PS5 dapat mengundang teman-teman mereka yang memiliki PS4 untuk bergabung dalam sebuah game.

Ini memungkinkan pemain PS4 bermain di game Anda melalui cloud. Anda juga dapat mengundang mereka untuk bermain bersama dalam permainan kooperatif. Anda juga dapat berbagi layar agar mereka dapat menonton. Dua fitur pertama memerlukan langganan PlayStation Plus tetapi yang ketiga gratis.

Pilihan sesi game yang dapat digabungkan dengan teman Anda sekarang akan muncul di konsol PS5 dan PS4, sehingga lebih mudah untuk menemukan dan bergabung dengan game.

Perubahan lain termasuk peningkatan Game Base untuk memudahkan peralihan antara teman dan kelompok, kemampuan untuk menonaktifkan obrolan game dengan cepat atau menyesuaikan volume pemain lain.

Selanjutnya pembaruan pra-unduh untuk game (jika diaktifkan oleh pengembang) sehingga siap untuk dimainkan segera setelah patch ditayangkan, perbesar layar, dan kemampuan untuk membatasi tangkapan layar atau video otomatis dari piala menjadi hanya piala bernilai tinggi seperti emas dan platinum.

Terakhir, Sony juga mengumumkan perubahan untuk aplikasi PlayStation untuk iOS dan Android, yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Ini termasuk kemampuan untuk bergabung dengan sesi multipemain di PS5 dari aplikasi, mengelola penyimpanan konsol PS5 Anda, membandingkan koleksi piala dengan teman, dan mengurutkan serta memfilter produk yang ditampilkan di PlayStation Store. (Antara)

Baca juga: Sony Mulai Garap Perangkat VR Generasi Terbaru PS5

Baca juga: Sony Pastikan Disney Plus hingga Netflix Ada di PS 5



Berita Terkait