Suarez Segera ke Juventus? | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day

Suarez Segera ke Juventus?

Ceknricek.com—Sempat dikabarkan tidak jadi pindah ke Juventus, fakta terbaru penyerang Barcelona Luis Suarez dilaporkan menjalani tes bahasa Italia pada hari ini, Senin (7/9/20). Hal ini sebagai jalan dia untuk mendapat kewarganegaraan Italia, syarat untuk bisa pindah ke Juventus. Masalahnya, Juventus sudah menggunakan kuota membeli dua pemain non-Uni Eropa setelah mendatangkan gelandang asal Brasil, Arthur Melo dan pemain timnas Amerika Serikat, Weston McKinney.

Artinya, mengutip dari Antara, Suarez hanya bisa didatangkan jika dia memiliki paspor Uni Eropa. Laporan dari beberapa media menyebut bahwa Suarez layak dinaturalisasi jadi warga negara Italia karena istrinya berkewarganeraan Italia. Namun, tak diketahui pasti bagaimana proses yang biasanya menghabiskan waktu bertahun-tahun bisa diselesaikan dalam tempo satu bulan.

Program televisi Uruguay, Polideportivo, melaporkan bahwa Suarez akan mengikuti tes bahasa Italia level B1 atau kategori menengah. Adapun musim baru Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - dimulai pada 19 September mendatang. Akan tetapi, jendela transfer baru akan ditutup pada 5 Oktober 2020.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait