Suga BTS Resmi Rilis Album Solo Pertamanya "D-Day" | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Suga BTS Resmi Rilis Album Solo Pertamanya "D-Day"

Ceknricek.com -- Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Suga BTS resmi merilis album solo resmi pertamanya bertajuk "D-Day" pada Jumat (21/4/23).

Meski menggunakan nama panggung Agust D untuk nama projet individunya, nama Suga tetap menjadi peringkat pertama di pencarian tentang sosok idol kelahiran 1993 itu.

Diluncurkan bersamaan dengan album pada pukul 13.00 waktu Korea, adalah video musik untuk lagu utamanya, "Haegeum."

Ketika kaset campuran tidak resminya dimasukkan, "D-Day" menandai proyek solo pertama Suga dalam tiga tahun sejak "D-2" pada tahun 2020. Album ini juga menandai angsuran terakhir dari trilogi "Agust D", yang dimulai dengan campurannya. kaset "Agustus D" (2016) dan "D-2."

Album baru ini terdiri dari 10 lagu, termasuk "Haegeum", lagu prarilis "People Pt. 2 (Feat. IU)", "D-Day", "Huh?! (Feat. J-Hope)", "Amygdala, " "SDL," "Interlude: Dawn" dan "Snooze (Feat. Ryuichi Sakamoto, Kim Woo-sung dari The Rose)."

"Di antara 10 lagu adalah "Life Goes On," di mana Suga menafsirkan ulang lagu hit band dengan nama yang sama menurut kepekaannya sendiri," kata BigHit Music dilansir laman Yonhap News Agency, Jumat (21/4/23).

Album ini membawa pesan untuk memprioritaskan "aku" dan "sekarang" di era di mana informasi yang cepat dan luas sangat melimpah. Suga menulis dan menyusun semua lagu di album tersebut dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi untuk membagikan kisah pribadinya yang tulus.

Video musik untuk "Haegeum" menampilkan alur cerita yang terjalin erat dan elemen dramatis yang ditonjolkan dalam suasana keseluruhan yang mengingatkan pada film noir. Sebagai catatan, Suga berperan sebagai dua karakter yang mirip namun berbeda.

Suga berencana untuk melakukan tur dunia individu pertamanya, bertajuk "Suga | Agust D-Day Tour," dimulai dengan Belmont Park di San Diego Rabu dan Kamis mendatang (waktu setempat), yang juga akan membawanya ke kota-kota lain di Amerika Serikat Amerika Serikat, serta Indonesia, Thailand, Singapura, Korea Selatan dan Jepang.

Suga adalah anggota BTS kelima dari septet yang debut sebagai solois.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait