Sukses Bisnis Properti dan Alkes, Endah Kuswiyoto Mulai Rambah Klinik Kecantikan | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Sukses Bisnis Properti dan Alkes, Endah Kuswiyoto Mulai Rambah Klinik Kecantikan

Ceknricek.com -- Pengusaha wanita Indonesia, Endah Watiningsih Kuswiyoto kini mulai menekuni bisnis bidang kecantikan setelah sukses di bisnis properti dan distributor alat kesehatan yang ia jalani sejak 8 tahun silam.

Di tengah kesulitan pandemi Covid-19, Endah mengaku ada hikmah di mana ia  mulai membidik wanita-wanita kelas menengah atas yang biasa melakukan perawatan kecantikan ke luar negeri namun terpaksa berhenti akibat pandemi.

Lewat Dermis Premier Clinic, Endah memaparkan tempat usahanya  menyediakan fasiltas dan layanan kecantikan yang setara dengan yang ada di luar negeri dengan hasil yang juga maksimal.

"Saat ini teknologi kecantikan yang kami miliki sudah setara dengan teknologi yang ada di Singapura, Korea Selatan bahkan Amerika," papar Endah Kuswiyoto dalam siaran tertulis, Minggu (9/5/21).

Beralamat di lantai 2, Graha Findo, Gandaria, Jakarta Selatan, Endah mengklaim kliniknya juga menyediakan fasilitas bintang lima dengan harga yang terjangkau serta layanan dari dokter-dokter specialis kecantikan dan kulit SPKK yang berpengalaman.

Saat ditanya bagaimana kiat menjalankan bisnis, Endah mengaku tidak mudah menjadi pengusaha sekaligus aktif di berbagai organisasi. Namun, ia bersyukur dapat melakukan itu semua dengan seimbang.

"Tetapi harus selalu diawali dengan memohon ridho Allah SWT, Ridho suami dan keluarga serta wajib rajin beribadah serta selalu bersedekah membantu yang membutuhkan," papar ketua IIKP atau ikatan istri karyawan Pegadaian itu.

Menurut Endah di zaman sekarang perempuan memang semakin menunjukkan eksistensinya. Jika dulunya hanya berkutat di ranah domestik sebagai istri dan ibu rumah tangga namun saat ini berbeda karena dapat menjalankan perannya di lingkungan sosial.

"Para perempuan kini lebih multiperan. Selain menjalankan tanggung jawabnya banyak pula yang aktif di ruang publik, terjun di bidang politik hingga menjadi pengusaha sukses," papar Endah.

Dia sendiri mengaku juga sempat melakukan kegiatan yang sama di masa pandemi dengan menggelar bansos dan santunan dhuafa di Graha Findo, Gandaria, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut, paparnya juga melibatkan sejumlah wartawan yang tergabung di Komunitas Media Entertainment atau "Jurnalis Komite" dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya merasa bahagia dan senang masih bisa buka puasa bersama dengan para sahabat garda terdepan dalam menyampaikan informasi yaitu wartawan," imbuhnya.

Selain Endah, acara tersebut juga dihadiri oleh pemilik Dermis Premier Gandaria partner kerja nya yaitu Henny Darmawan dan Dr. Fiza , SPKK. 



Berita Terkait